Kapolres Probolinggo, AKPB. Arman Asmara Syarifuddin saat menjadi inspektur upacara bendera di Danau Segaran Duwes, Ranu Agung, Tiris, Senin (14/8/2017)

Fantastis, Merah Putih Berkibar Ditengah Danau Ranu Agung

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Semangat kemerdekaan disambut Polres Probolinggo dengan cara berbeda. Bersama sejumlah warga masyarakat dan muspika Kecamatan Tiris, mereka menggelar upacara bendera di tengah Danau Segaran Duwes, Desa Ranu Agung, Senin (14/8/2017).

Tak mudah memang untuk menggelar upacara yang pertama kali digelar di tengah danau terbesar di Kabupaten Probolinggo ini. Sebanyak 150 Peserta bersama pelaku wisata, harus bersama-sama mendayung rakit dari bibir hingga ke tengah danau.

Upacara pengibaran sang merah putih digelar sekitar pukul 9.30 Wib, dengan inspektur upacara Kapolres Probolinggo AKBP. Arman Asmara Syarifuddin. Dengan hikmad para peserta mengikuti upacara bendera dan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

Dalam sambutannya, Kapolres Probolinggo mengajak masyarakat untuk menjaga keutuhan NKRI, serta menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-72 dengan meriah. Pengibaran merah putih kali ini, merupakan salah satu simbol cinta tanah air dan kepedulian terhadap lingkungan.

“Kami mengajak warga untuk ikut bangga dan senang akan kecintaan kepada bangsa ini. Pastinya kita bangga dengan Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Ayo kita pegang teguh rasa cinta ini dan jangan lepas dari NKRI,” kata AKBP. Arman.

Bagi sebagian peserta, upacara ditengah danau yang dihimpit perbukitan dengan ketinggian 1.500 meter diatas permukaan laut (MDPL), tak hanya memberikan sensasi berbeda, namun juga rasa takut. Terlebih mengetahui satu rakit berukuran 10 x 2 meter ditumpangi 10 – 15 orang, sehingga tak jarang rakit bambu itu terombang ambing.

“Fantastis, memberikan kesan yang menantang dibandingkan upacara bendera di lapangan. Tadi sempat deg-degan juga, tapi ini upacaranya. Gak terbayangka perjuangan para pahlawan dulu yang merebut keerdekaan,” tutur Dewi Shintia Bella, salah satu siswi perserta upacara dari SMPN 1 Tiris. (em/ela).

Baca Juga  Mulai 1 April, Pengunjung Bromo Bakal Gunakan Tiket Gelang

 

Baca Juga

Ada Dugaan Penambangan Ilegal, DLH Kab. Pasuruan Datangi Kawasan Pacuan Kuda Kejayan

Pasuruan,- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pasuruan bersama Satpol PP setempat melakukan pemeriksaan dugaan penambangan …