Jasad bayi terbungkus kardus saat dievakuasi anggota Polresta Probolinggo dari tepi sungai, Senin (14/8/2017)

Duhh.. Janin Bayi Laki-laki Dibuang Orang Tuanya di Sungai

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Sesosok janin berusia sekitar 5 bulan, ditemukan warga di sungai Gang Aladin, Kelurahan Sukoharjo, Kecamatan Kanigaran Kota Probolinggo, Senin (14/8/2017) sore. Bayi malang itu, pertama kali ditemukan oleh lima bocah yang tengah bermain di tepi sungai.

Saat ditemukan, bayi yang diwadahi bekas kardus air mineral sudah dalam keadaan tidak bernyawa. Awalnya, jasad bayi berjenis kelamin laki-laki itu dikira boneka. Namun setelah didekati, ternyata kardus berisi bayi. Sekelompok anak ini, kemudian mengangkat kardus bayi ke tepian.

“Kita main disitu, lah kok ada kardus berisi boneka. Kita dekati, eh ternyata bayi. Karena takut dan dan terkejut, kita teriak panggil yang lain,” cerita Farel, salah satu bocah penemu bayi kepada PANTURA7.com.

Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polresta Probolinggo yang menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP), menemukan beberapa kantong plastik tak jauh dari lokasi temuan. Isi kantong plastik tersebut berisi beberapa potong pakaian bayi, bekas pembalut wanita dengan bercak darah dan beberapa helai rambut wanita.

Kapolresta Probolinggo AKBP. Alfian Nurrizal yang turun ke lokasi mengatakan, janin bayi berusia 5 bulan itu diperkirakan tidak sampai dua jam dari waktu temuan. Polisi mensinyalir, janin sengaja digugurkan karena merupakan hasil hubungan gelap.

“Dilihat dari darah segar yang masih menempel pada janin, dan juga bercak pada pembalut yang kita temukan, diduga janin ini baru dilahirkan sekitar 1 – 2 jam yang lalu,” ujar Kapolres Alfian.

Selain melakukan olah TKP, polisi juga tengah memintai keterangan sejumlah saksi di lokasi, sementara jasad janin dievakuasi petugas ke kamar jenazah RSU. Dokter Mohamad Shaleh. “Akan kita dalami, barang bukti dan keterangan saksi sudah kita amankan,” tutup perwira asal Sumenep Madura itu. (guf/ela).

Baca Juga  Antar Anak ke Minimarket, Guru TK Jadi Korban Jambret

Baca Juga

Ada Mobil tak Bertuan di Jalan Raya Bromo, Sudah Sepekan Terparkir

Probolinggo,- Warga Jalan Raya Bromo, Kelurahan Triwung Kidul, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, Kamis (16/5/24) digegerkan …