Ketua PWNU Jatim KH. Mutawakil Alallah saat meresmikan Kantor PCNU Kraksaan Probolinggo, Rabu (9/8/2107)

KH. Mutawakkil Resmikan Kantor PCNU Senilai Rp. 800 Juta

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Pengurus Wilayah Nadhlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur meresmikan Gedung PCNU Kraksaan Probolinggo, Rabu (9/8/2017). Peresmian bangunan yang terletak di Jalan KH. Abdurrahman Wahid Kelurahan Sidomukti itu dilakukan langsung oleh Ketua PWNU Jatim, KH. Mohamad Hasan Mutawakkil Alallah.

 

Dihadapan pengurus dan ratusan undangan, KH. Mutawakkil berpesan agar fungsi kantor dapat dimaksimalkan untuk menunjang kegiatan organisasi. Pasalnya, tidak jarang kantor yang diresmikan secara wah, justru tidak banyak difungsikan seusai diresmikan.

 

“Kantor ini bukan untuk gagah gagahan, tapi tempat berkoordinasi antara struktur cabang dan eksternal, termasuk dengan MWC dan ranting NU. Jadi tolong fungsikan kantor ini untuk kegiatan keagamaan,” ujar Pengasuh Ponpes Zainul Hasan Genggong Pajarakan ini.

 

KH Mutawakkil berharap, kantor yang dibangun dengan megah ini dapat meningkatkan semangat dan hikmah perjuangan NU di Kraksaan dan sekitarnya. “Ini kan kantornya megah, tentu sangat disayangkan jika tidak menjadi simbol kemajuan NU disini,” ujar kyai yang dikenal lemah lembut ini.

 

Sementara, Pengurus PCNU Kraksaan mengatakan bahwa pembangunan gedung berukuran 10 x 16 meter dengan struktur dua lantai ini, menghabiskan dana sekitar Rp 803 juta. Dana itu diperoleh dari sejumlah relawan dan simpatisan NU.

 

“Alhamdulillah, akhirnya gedung ini bisa diresmikan setelah melalui perjuangan panjang. Mudah-mudahan bermanfaat bagi kaum nadhliyin, dan bangsa indonesia pada umumnya,” tandas Sekretaris PCNU Kraksaan H. Fauzan Hafidhzi seusai peresmian. (em/ela).

Baca Juga  Berkah Lebaran, Penjual Bunga Dadakan Banjir Pelanggan

Baca Juga

Haulnya Dibanjiri Ribuan Jemaah, Ternyata ini Keistimewaan Kiai Hasan Genggong

Probolinggo,- Lautan manusia memenuhi halaman Pesantren Zainul Hasan (PZH) Genggong Pajarakan, Kabupaten Probolinggo dalam haul …