Bacawali Habib Hadi Show of Force Sholawat Kebangsaan

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Ratusan ribu santri se-Tapal Kuda bersama nelayan menggelar sholawat kebangsaan di area Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP) Mayangan, Kota Probolinggo, Sabtu (5/8/2017) malam.

 

Tak seperti acara sholawat pada umumnya, dalam sholawatan akbar ini jamaah membawa bendera merah putih berbagai ukuran. Lagu Indonesia Raya dan gema kebhinnekaan, juga terdengar lantang sebelum sholawatan dimulai.

 

Inisiator sholawat kebangsaan Habib Hadi Zainal Abidin mengatakan, tabligh ini digelar sebagai rangkaian dari perayaan HUT RI ke 72. Dengan bersholawat, umat islam dan nelayan dapat memupuk dan mempererat rasa persaudaraan kepada sesamanya.

 

“Saya harap sholawat kebangsaan ini, mampu menjadi contoh bagi masyarakat daerah lainnya, guna sama-sama secara kompak menjaga keutuhan bangsa dan menambah rasa cinta tanah air,” ungkap pria yang juga anggora DPR RI Komisi VII ini.

 

 

Namun Habib Hadi mengelak jika sholawat kebangsaan ini merupakan bagian dari strategi show of force terkait niatannya maju dalam Pilwali 2018 mendatang. “Ini salah satu wujud pelaksanaan instruksi Presiden RI untuk memeriahkan bulan kemerdekaan, dan ratusan ribu jamaah ini adalah pecinta sholawat,” elaknya seraya tersenyum kepada PANTURA7.com.

 

 

Sejumlah ulama ternama turut hadir dalam sholawat kebangsaan ini, diantaranya adalah KH. Imam Lukman Hakim pengasuh Ponpes Zainul Islah serta Musthofa Atef dari Mesir. (guf/ela).

Baca Juga  Wapres Jusuf Kalla, Akan Resmikan Proyek Umbulan Pasuruan

Baca Juga

Haulnya Dibanjiri Ribuan Jemaah, Ternyata ini Keistimewaan Kiai Hasan Genggong

Probolinggo,- Lautan manusia memenuhi halaman Pesantren Zainul Hasan (PZH) Genggong Pajarakan, Kabupaten Probolinggo dalam haul …