warga tunjukkan beras Rastra berkualitas buruk

Warga Tolak Beras Rastra Tak Layak Konsumsi

BONDOWOSO-PANTURA7.com, Sejumlah warga Desa Paguan Kecamatan Taman Krocok Kabupaten Bondowoso Jawa Timur, ramai-ramai mengembalikan beras keluarga sejahtera (Rastra) ke kantor Bulog setempat, Selasa (25/7/2017).

Pengemabalian beras itu dilakukan warga, lantaran kualitas beras dinilai buruk, yakni hancur dan berbau sehinggga tidak layak konsumsi. Warga menolak beras yang diterima melalui pemerintah desa, dan mengembalikannya kepada pihak bulog untuk diganti dengan beras kualitas medium.

“Beras Rastra desa sudah kesekian kalinya datangg, terakhir Jum’at kemarin. Tapi kualitasnya buruk, saya harap bulog lebih berhati-hati dan selektif dalam mendistribusikan beras ini,” keluh Misna, salah seorang warga penerima Rastra.

Kepala Desa Paguan, Mohammad Hannan mengatakan, di desanya beras Rastra yang dikembalikan warga sebanyak 282 karung, dimana setiap karung berisi 15 kilogram Rastra. Rencananya, Rastra tersebut akan dibagikan kepada 141 kepala keluarga.

“Sebelumnya, guna menyiasati buruknya kualitas beras, warga melakukan penggilingan ulang untuk menghilangkan bau, dan membersihkan beras yang mereka terima” terang Hannan kepada PANTURA7.com via seluler.

Sementara Humas Bulog Subdrive Bondowoso, Harisun mempersilahkan pemerintah desa maupun warga untuk melapor ke pihaknya, jika memang kualitas beras yang diterima tidak layak konsumsi.

“Kita sifatnya hanya menyalurkan, tetapi jika ditemukan Rastra berkualitas buruk dan tak layak konsumsi, Bulog akan menggantinya dalam kurun waktu 2×24 jam,” jelas Harisun. (guf/fly).

Baca Juga  Probolinggo Datangkan Kelor dari Luar Daerah

Baca Juga

May Day 2024, K-Sarbumusi Kabupaten Probolinggo Perkuat Identitas Serikat Buruh

Probolinggo,- Peringati Hari Buruh Internasional (May Day), Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Konfederasi Serikat Buruh Muslimin …