Songsong Pilwali 2018, Habib Hadi Blusukan ke Lapas

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Gerilya elit politik menjelang pemilihan walikota Probolinggo 2018, kian masif. Habib Hadi Zainal Abidin, salah satu tokoh yang digadang-gadang akan maju sebagai bakal calon walikota, melakukan blusukan ke Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas 2B Probolinggo, Selasa (11/7/2017).

Ketua DPC PKB Kota Probolinggo itu bersilaturrahmi dan memberikan siraman rohani kepada 450 warga binaan, yang mayoritasnya adalah warga Kota Probolinggo.

“Kita semua ini pasti punya salah, bahkan ketika baru bangun tidur. Tapi yang paling penting adalah bagaimana kita memperbaiki kesalahan itu,” tutur pengasuh Pesantren Riyadlus Sholihin, Kelurahan Ketapang, Kecamatan Kademangan ini.

Habib Hadi menambahkan, sebagai warga yang identik dengan tindakan kriminal, para narapidana butuh pendampingan. “Perlu siraman rohani maupun pelatihan skill. Sehingga ketika kembali ke masyarakat, mereka menjadi insan yang lebih baik dibandingkan sebelumnya,” pungkas anggota DPR-RI Komisi VII ini.

Sementara Kalapas Probolinggo Imam Purwanto mengatakan, kunjungan dari wakil rakyat atau pejabat sangat efektif untuk meredam kerusuhan di dalam Lapas. Terlebih lapas yang kapasitasnya sudah mulai overload dari warga binaan.

“Mereka merasa diperhatikan dan diayomi oleh pemimpinnya. Jarang ada pemimpin yang bersilturrahmi dengan mereka, bahkan Walikota Probolinggo Rukmini dalam setahun terakhir, tak berkunjung,” keluh Imam.(guf/ela).

Baca Juga  Ditinggal Minggat Suami, Mak Sari Berjualan Dawet 20 Tahun

Baca Juga

Kritisi Penyaluran Bansos Jelang Pemilu 2024, Mahfud MD: Orang Lewat Dikasih Bansos

Pasuruan,- Calon Wakil Presiden nomor urut 3, Mahfud MD kembali melakukan kampanye di Pasuruan. Kali …