Suasana Pustu Wonotoro sesaat settelah korban Handoko dinyatakan meninggal dunia, Minggu (9/7/17)

Terjatuh Dari Motor, Wisatawan Asal Malang Tewas di Lautan Pasir Bromo

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Seorang wisatawan asal Kabupaten Malang bernama Handoko tewas di Lautan Pasir Gunung Bromo, Minggu (9/7/17) sore. Korban tewas usai terjatuh dari sepeda motor, yang ia naiki dari Malang hingga sampai di lokasi.

 

Informasi yang dihimpun PANTURA7.com, Handoko (25), warga Dusun Kedampul, Desa Duwet, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang, berangkat dari rumah untuk menyaksikan Yadnya Kasada, Senin (10/7/17) dinihari. Saat itu, ia berboncengan dengan Riwayat (26), teman satunya kampong via pintu masuk tiket TNBTS Tumpang.

 

Setibanya di lautan pasir atau kaldera pukul 16:00 Wib, motor jenis bebek yang dinaiki korban menghantam lubang besar yang tidak ia sadari sebelumnya. Korban yang duduk dibagian depan terjatuh, lalu tak sadarkan diri.

 

Pengunjung lain dan petugas kesehatan yang berjaga langsung melakukan pertolongan pertama. Setelah itu, korban dibawa ke Puskesmas Pembantu (Pustu) Desa Wonotoro Kecamatan Sukapura Kabupaten Probolinggo agar mendapat perawatan lanjutan.

 

“Saat jatuh dari motor, saya terlempar ke arah kiri. Sementara, teman saya itu jatuh dan terkena stir dadanya,” tutur rekan korban Riwayat, sesaat usai kejadian.

 

Namun malang, nyawa korban tidak tertolong. Ia diduga menghembuskan nafas terakhir saat mobil ambulans membawa korban menuju Pustu. “Kami tidak bisa memastikan apakah korban meninggal seketika atau dalam perjalanan. Tapi yang pasti, ketika sampai di Pustu, korban sudah tidak bernyawa,” terang Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Probolinggo dr. Shodiq Tjahjono.

 

“Kami menduga dia meninggal karena luka dalam pada dada bagian kanan,” tambah dr. Shodiq. Saat ini, Jenazah korban sudah diambil pihak keluarga dari Pustu Wonotoro menuju rumah duka di Kabupaten Malang. (adi/ela).

Baca Juga  STB Milik Warga Kanigaran Terbakar, Warga Diingatkan Waspada Saat Beli

Baca Juga

Truk Vs Truk Tabrakan di Jalur Pantura Bangil, Sopir Kritis

Pasuruan,- Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalur pantura Raci, tepatnya di depan Pengadilan Agama (PA) …