Genset Terbakar, Rumah Sakit Purut Gelap Gulita

PASURUAN-PANTURA7.com, Kepanikan melanda pasien dan tenaga medis RSUD dr R Soedarsono, Kota Pasuruan. Pasalnya, genset yang hendak dinyalakan karena aliran listrik padam justru terbakar, Jum’at (1/12/2017). Dua unit tim pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi, untuk menjinakkan si jago merah.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. Saat itu, salah satu petugas rumah sakit panik begitu mengetahui ada kepulan asap dan titik api di ruang genset. Mengetahui ada percikan api, pemadaman manual dilakukan sembari menunggu tim PMK datang.

“Tadi ada pemadamam listrik, biar gak gelap gensetnya dinyalakan. Eh malah terbakar,” papar Nur, salah satu petugas keamanan rumah sakit.

Akibat musibah kebakaran ini, rumah sakit menjadi gelap gulita sehingga membuat pasien dan keluarganya kelabakan. Beruntung tim PMK yang terjun ke lokasi, berhasil menjinakkan api secara singkat.

“Tadi petugas pemadam rumah sakit sudah berupaya memadamkan, namun tak sanggup sehingga menghubungi kami. Kami kerahkan dua mobil pemadam, namun hanya satu tangki air dan api sudah berhasil dipadamkan,” beber Catur, petugas BPBD Kota Pasuruan di lokasi.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, hanya saja kerugian material ditaksir capai puluhan juta rupiah. Berangsur, petugas berhasil memadamkan api dan menggunakan genset talangan, agar pelayanan rumah sakit tidak terganggu. (ata/arf).

Baca Juga  Sempat Dirawat, Korban Tertabrak Truk Meregang Nyawa

Baca Juga

Hendak Jaga Kapal, ABK asal Wonoasih Tewas Tenggelam

Probolinggo,- Seorang anak buah kapal (ABK) yang sedang bersandar tenggelam usai terjatuh dari atas kapal, …