Dikira Jual Solar Pakai Jeriken, Ternyata Ini yang Dijual

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Muncul informasi ada Stasiun Pengisian Bahan Bakar Minyak Umum (SPBU) melayani penjualan solar bersubsidi dengan drum atau jeriken. Namun saat polisi mendatangi SPBU, Jumat (13/12) siang, ternyata petugas melayani jenis BBM dexlite yang bukan bersubsidi.

SPBU yang dimaksud adalah SPBU Kasbah di Jalan Raya Soekarno-Hatta, Kelurahan Sukabumi, Kecamatan Mayangan. Di lokasi polisi hanya menemukan pembeli BBM eceran menggunakan motor dengan tangki modifikasi.

Salah satu warga yang hlbiasa dipanggil Pak Wi (65) mengaku, ia tak punya cara lain untuk berjualan bensin eceran. “Tidak ada lagi yang bisa saya lakukan kecuali ini. Apalagi saya pensiunan tidak ada pemasukan lagi,” jelasnya.

Kasat Reksrim Polres Probolinggo Kota, AKP Nanang Fendi membenarkan, anggotanya mendatangi SPBU Kasbah. Hal itu menyusul banyaknya informasi antrean BBM.

“Akhir-akhir ini banyak informasi soal antrean BBM. Kita telusuri dulu, namun yang pasti kami sudah amankan tiga motor karena dimodifikasi tidak sesuai spek. Mungkin nanti bakal kena tilang,” katanya kepada awak media.

Sementara itu Pengawas SPBU Kasbah Muji Slamet memastikan, anak buahnya tidak menjual solar bersubsidi menggunakan jeriken. Sebab hal itu dilarang.

“Tadi sempat saya melihat foto, tapi setelah kami kroscek itu dexlite bukan solar. Jadi tidak masalah,” kata Slamet di kantornya.

Bahkan ia pun memastikan pada operator yang mengisi mobil pikap dengan jeriken. Namun hal itu dipastikan dexlite yang mana jenis BBM bukan subsidi. (*)


Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Rizal Wahyudi


Baca Juga  Warga Luar Daerah Banyak Kunjungi Museum Rasulullah

Baca Juga

H+5 Arus Balik, 55 Ribu Penumpang Berangkat dari Stasiun di Daop 9 Jember

Probolinggo,- Hingga H+5 atau lima hari arus balik, KAI Daop 9 Jember telah memberangkatkan total …