Menu

Mode Gelap
Partai Gerindra Tunjuk Rusdi Sutejo jadi Bacabup di Pilkada Pasuruan Korban Pembacokan di Tongas Bantah Goda Istri Pelaku SD Negeri di Lumajang Kekurangan Murid, Kok Bisa? KPU Gunakan PKPU 8 Tahun 2024 untuk Pilkada Kabupaten Probolinggo Stok Menipis, Harga Cabai Rawit di Kota Probolinggo Tembus Rp100 Ribu Kapok! Dua Spesialis Maling Pikap di Pasuruan Diringkus Polisi

Politik · 15 Jun 2024 17:23 WIB

Komisioner Baru KPU Kota Probolinggo Resmi Dilantik, Radfan Faisal Jadi Ketua


					BARU: Komisioner KPU Kota Probolinggo Periode 2024-2029 (Foto: Istimewa). Perbesar

BARU: Komisioner KPU Kota Probolinggo Periode 2024-2029 (Foto: Istimewa).

Probolinggo,- KPU RI mengumumkan Komisioner KPU terpilih di sejumlah daerah periode 2024-2029, salah satunya KPU Kota Probolinggo. Radfan Faisal didapuk sebagai Ketua KPU Kota Probolinggo.

Keputusan KPU RI tentang calon anggota KPU daerah terpilih tersebut tertuang dalam surat pengumuman Nomor 70/ SDM.12-Pu/04/2024, tentang Calon Anggota Komisi Pemilihan Umum Kabupaten/Kota Terpilih pada 36 Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Timur periode 2024 – 2029.

Dalam pengumuman tersebut lima orang Komisioner KPU Kota Probolinggo yang terpilih yakni, Radfan Faisal, Mat Rosit, Ilmiyah, Zainal Abidin, dan Viki Hamzah.

Dari lima komisioner tersebut satu orang merupakan petahana yakni, Radfan Faisal. Ia sebelumnya menjabat sebagai Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan Sumber Daya Manusia (Sosdiklih Parmas dan SDM).

Radfan mengatakan, tugas berat menunggu komisioner KPU Kota Probolinggo yang baru. Berkerja maksimal dan fokus untuk tahapan Pilkada 2024 menjadi tantangan utama.

“Dengan formasi komisioner yang baru ini, kami harap dapat bekerja baik dan solid, karena karena kita punya kesepahaman saat dilantik serta masing-masing memiliki tanggung jawab,” ujar Radfan, Sabtu (15/6/24).

Ia menyadari, ada tugas berat yang menanti KPU Kota Probolinggo, yakni kesuksesan Pilkada 2024. Namun Radfan yakin komisioner baru dapat beradaptasi dengan cepat.

Karena menurutnya, Komisioner KPU Kota Probolinggo yang terpilih, memiliki kemampuan dan integritas untuk melaksanakam tugas kepemiluan.

Adapun posisi komisioner KPU Kota Probolinggo yakni, Ketua KPU Kota Probolinggo dijabat oleh Radfan Faisal. Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan Sumber Daya Manusia (Sosdiklih Parmas dan SDM) dijabat oleh Mat Rosit.

Kemudian Divisi Hukum dijabat oleh Zainal Abidin, Divisi Data dan Informasi dijabat oleh Viki Hamzah, sementara Divisi Teknis Penyelenggaraan diemban oleh Ilmiyah.

Kemudian untuk koordinator wilayah, Kecamatan Mayangan, Radfan Faisal; Kademangan, Mat Rosit; Wonoasih, Zainal Abidin; Kanigaran, Viki Hamzah, dan Kedopok, Ilmiyah.

“Untuk penentuan ketua dan komisioner ini KPU Kota Probolinggo telah melaksanakan rapat pleno yang dilakukan pada Kamis malam setelah pelantikan. Teman-teman sepakat menunjuk saya sebagai ketua KPU serta sepakat untuk menempati divisi yang telah disepakati,” bebernya.

Mantan Ketua KPU Kota Probolinggo, Ahmad Hudri berpesan, komisioner baru ini harus istiqomah, menjaga integritas penyelenggara pemilu dan juga menjaga marwah KPU.

“Juga harus solid sesama komisioner yang terpilih, tentunya harus dibarengi dengan bekerja penuh dedikasi,” papar Hudri. (*)

 

 


Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Moh. Rochim


 

Artikel ini telah dibaca 508 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Partai Gerindra Tunjuk Rusdi Sutejo jadi Bacabup di Pilkada Pasuruan

23 Juli 2024 - 22:51 WIB

KPU Gunakan PKPU 8 Tahun 2024 untuk Pilkada Kabupaten Probolinggo

23 Juli 2024 - 20:13 WIB

Jalan Sehat di Krejengan, Gus Haris – Ra Fahmi Ajak Warga Biasakan Pola Hidup Sehat

21 Juli 2024 - 11:46 WIB

Cak Thoriq Godok 3 Nama Bacawabup, Siapa Saja?

19 Juli 2024 - 21:08 WIB

Melihat Kembali Kebersamaan Cak Thoriq – Bunda Indah; Dulu Bak Menara Kembar, Kini Hambar

19 Juli 2024 - 14:18 WIB

Trending di Politik