Menu

Mode Gelap

Pemerintahan

Didampingi Pj Bupati Lumajang, Pj Gubernur Jatim Resmikan Jembatan Kloposawit


badge-check

Reporter: 

8 Jun 2024 19:17 WIB 26.1K View ·


					DIRESMIKAN: Pj Gubernur Jatim, Adhy Karyono (baju coklat) meninjau Jembatan Kloposawit Lumajang sesaat usai diresmikan. (foto: Asmadi). Perbesar

DIRESMIKAN: Pj Gubernur Jatim, Adhy Karyono (baju coklat) meninjau Jembatan Kloposawit Lumajang sesaat usai diresmikan. (foto: Asmadi).

Lumajang,- Pj Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono, menepati janjinya untuk membangun ulang jembatan yang rusak akibat diterjang banjir lahar hujan Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, beberapa waktu lalu.

Diketahui, bencana yang terjadi pada Kamis, (18/04/24) itu merusak sedikitnya 17 jembatan. Bahkan beberapa diantaranya putus total tersapu banjir lahar Gunung Semeru.

“Dulunya saya sempat tawar menawar terkait pentelesaian jembatan yang rusak di Lumajang. Dulunya saya tawar dua bulan, ternyata selama satu bulan lebih sedikit sudah selesai,” kata Andy saat meresmikan operasional Jembatan Kloposawit, Kecamatan Candipuro l, Kabupaten Lumajang, Sabtu (8/6/24).

Menurutnya, pihaknya berkejaran dengan waktu untuk bisa memperbaiki jembatan yang rusak sedini mungkin. Sehingga mobilitas masyarakat yang tinggal di lereng Gunung Semeru kembali normal.

“Tujuannya, agar perekonomian warga yang terdampak bisa segera pulih dan bisa mengakses jembatan yang sempat putus akibat diterjang banjir semeru,” ujarnya didampingi Pj. Bupati Lumajang, Indah Wahyuni.

Andy menjelaskan, pengerjaan jembatan tanpa kerjasama yang baik, tentu tidak akan selesai secepat yang diinginkan. Dalam hal ini, sinergi antara Pemprov Jatim dan Pemkab Lumajang, sudah sangat baik.

“Ini berkat kerjasama yang baik dari Forkopimda Lumajang, petugas pengamanan, Dinas PU. Insya-Allah akan ada beberapa jembatan lagi yang segera diselesaikan,” jelasnya. (*)

 

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Moch. Rochim

Artikel ini telah dibaca 29 kali

Baca Lainnya

Jaga Harga dan Pasokan Beras, Pemkab Lumajang Gandeng Perpadi

16 Juni 2024 - 15:45 WIB 6.4K View

Penjualan Hewan Kurban di Kota Probolinggo Turun, Tahun Ajaran Baru Jadi Pemicunya

14 Juni 2024 - 15:49 WIB 9.4K View

Sidak Hewan Kurban di Pasuruan, Temukan Kambing Sakit

13 Juni 2024 - 20:51 WIB 10.9K View

Kendalikan Inflasi Jelang Idul Adha, Pemkab Lumajang Gelar Pangan Murah

13 Juni 2024 - 12:54 WIB 39K View

Setahun, Silpa APBD Pemkab Lumajang Capai Rp208 Miliar

12 Juni 2024 - 19:29 WIB 8.4K View

Trending di Pemerintahan