TERBAKAR: Petugas Damkar Kota Probolinggo melakukan pemadaman agar api tidak menjalar ke pemukiman. (foto: Hafiz Rozani).

Tempat Penyimpanan Barang Bekas Terbakar, Warga Sempat Panik

Probolinggo,- Tempat pembuangan sampah sekaligus penyimpanan barang bekas di Jalan KH. Ahmad Dahlan, Kavling Angguran, Kelurahan Kebonsari Kulon, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo, pada Jumat dini Hari (19/4/24) terbakar.

Komandan Regu 4, Damkar Kota Probolinggo, Nurul Purwantoro mengatakan, begitu mendapat laporan kebakaran sekitar pukul 02.00 WIB. Ia kemudian menerjunkan dua unit mobil damkar ukuran 3.000 liter dan 5.000 liter.

“Setibanya di lokasi, api sudah membesar dan membakar tempat pembuangan sampah, serta di sampingnya terdapat tempat pengumpulan barang bekas,” ujar Purwantoro.

Petugas yang tiba kemudian melakukan pemadaman. Api yang membesar hampir mengenai rumah yang ada di sebelah timur tempat pembuangan sampah yang terbakar.

Satu jam kemudian api berhasil dipadamkan. Namun agar api tak kembali menyala, petugas tetap melakukan pendinginan, hingga dipastikan tidak ada titik api lagi.

Namun hingga api padam, belum diketahui penyebab kebakaran tempat pembuangan sampah dan tempat pengumpulan barang bekas tersebut.

“Selain tempat pembuangan sampah, juga terdapat bangunan semi permanen milik warga sebagai tempat mengumpulkan barang rongsokan. Alhamdulillah, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 04.45 WIB,” ucap Purwantoro.

Warga setempat, Imam Syafi’i mengaku sempat khawatir dengan kejadian tersebut. Bahkan beberapa warga lainnya panik karena titik api dengan dengan pemukiman warga.

“Ya sempat panik, takutnya api menjalar ke pemukiman. Untungnya bisa diatasi oleh damkar dengan sigap,” syukur Imam. (*)

 

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga  Polisi Kesulitan Ungkap Penyebab Kebakaran di Jalan Gatot Subroto, Ini Penyebabnya

Baca Juga

Hendak Jaga Kapal, ABK asal Wonoasih Tewas Tenggelam

Probolinggo,- Seorang anak buah kapal (ABK) yang sedang bersandar tenggelam usai terjatuh dari atas kapal, …