PEMADAMAN: Petugas Damkar Kota Probolinggo melakukan pemadaman api di lokasi kejadian. (foto: Hafiz Rozani).

Terjadi Konsleting Listrik, Rumah Warga Ketapang Kota Probolinggo Dilalap Si Jago Merah

Probolinggo,- Rumah di Jalan Krajan Baru, Kelurahan Ketapang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, Kamis malam (4/04/24) terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam petaka ini.

Informasi yang dihimpun, kebakaran rumah milik Sulastri (55) ini terjadi sekitar pukul 22.10 WIB. Saat api mulai membakar rumah, pemilik yang saat itu sedang sendirian di rumah terlelap tidur.

Melihat api yang sudah membesar, warga kemudian membangunkan Sulastri dan mengevakuasinya keluar rumah. Banyaknya bahan yang mudah terbakar, membuat api dengan cepat merembet keseluruh rumah.

“Saat api pertama kali muncul, pemilik sedang di dalam rumah tidur, barulah warga mengetahui rumah tersebut terbakar saat api sudah membesar, sekitar pukul 22.30 WIB,” ujar tetangga pemilik rumah, Linda.

Sebelum tim pemadam kebakaran (damkar) tiba, warga sempat melakukan pemadaman api secara manual. Namun amukan si jago merah yang kadung menyala, membuat api tak kunjung padam.

Tak lama kemudian, 3 unit mobil damkar milik Pemkot Probolinggo tiba dan langsung melakukan pemadaman. Barulah satu jam kemudian, api yang sudah membakar hampir seluruh bangunan rumah berhasil dikendalikan.

“Di lokasi tersebut ada dua rumah yang saling berdempetan, sebagian bangunan kayaknya juga terbakar,” imbuh Linda.

Komandan Regu 2, Damkar Kota Probolinggo, Satiman menyebut, ia mendapat laporan sekitar pukul 22.45 WIB. Pasca itu, ia kemudian menerjunkan 3 unit mobil damkar ke lokasi kejadian.

“Selama pemadaman api, tidak ada kendala, hanya akses jalan yang agak sempit. Dugaan semenetara, api berasal dari kamar bagian tengah, dilihat dari kondisi yang paling parah,” ujarnya.

Menurut Satiman, tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. “Hanya kerugian material, ditaksir sekitar Rp50 juta,” tandas dia. (*)

 

Baca Juga  Jelang Liga 3, Persipro 54 Seleksi Puluhan Pemain

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Moh. Rochim

Baca Juga

Hendak Jaga Kapal, ABK asal Wonoasih Tewas Tenggelam

Probolinggo,- Seorang anak buah kapal (ABK) yang sedang bersandar tenggelam usai terjatuh dari atas kapal, …