BAGIKAN LIFE JACKET: Satpolairud Polres Probolinggo membagikan life jacket kepada pemilik kapal penyeberangan. (foto: Hafiz Rozani)

Jelang Lebaran, Life Jacket Dibagikan kepada Kapal Penyeberangan Tradisional

Probolinggo,- Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Probolinggo, Satpolairud Polres Probolinggo, dan Polres Probolinggo Kota pada Kamis pagi (4/4/24) membagikan puluhan life jacket kepada kapal penyeberangan tradisional.

Pembagian life jacket kepada 25 pemilik kapal penyeberangan tradisional ini dilakukan di dermaga penyeberangan Pelabuhan Tanjung Tembaga.

Kepala KSOP Probolinggo, Taufikur Rahman mengatakan, pembagian life jacket gratis ini untuk menjamin keselamatan dan keamanan pelayaran, khususnya kapal penyeberangan tradisional antar Pulau Giliktapang – Probolinggo.

“Total ada 25 life jacket yang kami bagikan kepada 25 nakhoda kapal tradisional. Selain itu, sesuai peraturan life jacket ini wajib digunakan oleh penumpang kapal selama perjalanan penyeberangan,” ujar Taufikur.

Petugas juga mengecek kondisi kapal penyeberangan. Pengecekan ini mulai dari kondisi kapal, hingga alat keselamatan kapal.

Sementara itu Kasat Polairud Polres Probolinggo, AKP Slamet Prayitno mengatakan, selain memberikan life jacket, petugas gabungan juga memberikan imbauan kepada nakhoda kapal.

Dijelaskan Slamet, selama arus mudik dan balik lebaran, perahu penyeberangan dilarang mengangkut penumpang melebihi kapasitas.

“Selain itu, kami juga melakukan pengecekan kelayakan kapal, salah satunya alat keselamatan kapal, sehingga kapal layak dan siap mengangkut penumpang di arus mudik dan balik lebaran,” ujarnya. (*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga  Besok, KPU Kota Probolinggo Serahkan LHKPN 30 Anggota DPRD

Baca Juga

H+5 Arus Balik, 55 Ribu Penumpang Berangkat dari Stasiun di Daop 9 Jember

Probolinggo,- Hingga H+5 atau lima hari arus balik, KAI Daop 9 Jember telah memberangkatkan total …