Ilustrasi kecelakaan lalulintas antar sepeda motor.

Kecelakaan Beruntun Libatkan 3 Pemotor di Pasuruan, 7 Orang Terluka

Pasuruan,- Kecelakaan beruntun yang melibatkan tiga sepeda motor terjadi di Jalan Raya Pasuruan, tepatnya di depan Kantor Kecamatan Kejayan, Senin (1/4/2023) sekitar pukul 11.00 WIB. Kecelakaan ini mengakibatkan 7 orang luka-luka.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Pasuruan Ipda Kunaifi menjelaskan, kecelakaan bermula saat smmotor Honda CB 150 Nopol N-4957-VAK yang dikendarai oleh Rizal Efendi (20), warga Panggungrejo Kota Pasuruan, melaju dari arah utara ke selatan.

Saat hendak mendahului kendaraan lain didepannya, Rizal melajukan kendaraan terlalu ke kanan dan berpindah jalur ke arah berlawanan.

“Pengendara CB 150 ini saat mendahului terlalu ke kanan dan masuk ke jalur berlawanan,” ungkap Kunaifi.

Dari arah berlawanan, melaju Honda Mega Pro Nopol N-6521-TDC yang dikendarai oleh Zainul (57), warga Kejayan Kabupaten Pasuruan. Zainul membonceng bersama Misnati (57).

“Kedua motor ini akhirnya bertabrakan,” Kunaifi menjelaskan.

Akibat tabrakan tersebut, Rizal mengalami luka pada kaki kanan. Sementara Zainul, luka pada pelipis kanan, pundak kanan, dan gigi atasnya tanggal. Adapun Misnati, luka ringan pada bagian dada.

Tak hanya itu, Honda Vario Nopol N-6095-THA yang dikendarai oleh Muhdor (33), warga Desa Tanggulangin Kecamatan Kejayan Kabupaten Pasuruan, yang melaju di belakang Zainul juga tertabrak.

Muhdor dan penumpangnya, Ike (25), A-D (10), dan R (5), yang semuanya merupakan warga Desa Tanggulangin, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan, mengalami luka-luka.

“Pengendara Honda Vario dan penumpangnya juga terluka akibat tertabrak motor yang terjatuh,” imbuh Kunaifi.

Seluruh korban luka, kemudian dilarikan ke Puskesmas Kejayan sebagiannya dilarikan ke RSUD dr. R. Soedarsono Kota Pasuruan untuk mendapatkan perawatan medis.

Kunaifi mengimbau kepada para pengendara roda dua maupun roda empat, untuk selalu berhati-hati saat di jalan dan mematuhi peraturan lalu lintas.

Baca Juga  Deklarasi Dukungan, MEDIS Dorong Gus Haris Maju Pilkada Probolinggo 2024

“Selalu waspada dan perhatikan keselamatan diri sendiri dan orang lain saat berkendara,” pungkas dia. (*)

 

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Moh. Rochim

Baca Juga

Hendak Jaga Kapal, ABK asal Wonoasih Tewas Tenggelam

Probolinggo,- Seorang anak buah kapal (ABK) yang sedang bersandar tenggelam usai terjatuh dari atas kapal, …