MEMBAIK: Korban semburan ular kona, Riski Maulana (14), saat menjalani perawatan medis. (foto: Moh. Rois).

Korban Semburan Ular Kobra di Pasuruan Kini Mulai Pulih

Pasuruan,- Riski Maulana (14), warga Dusun Kurban, Desa Gading, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan yang menjadi korban semburan ular kobra, kini kondisinya sudah membaik.

Riski yang sempat dirawat di rumah sakit akibat semburan bisa ular kobra, kini sudah. Ia pulang Kamis (28/3/24) setelah kondisinya dinyatakan benar-benar sehat.

“Alhamdulillah korban tidak mengalami gangguan penglihatan dan korban sudah diperbolehkan pulang,” kata Ahmad Amin, sekretaris Desa Gading, saat dikonfirmasi, Sabtu (30/3/24).

Meskipun demikian, Riski diwajibkan untuk kontrol rutin ke rumah sakit setiap bulannya untuk memantau kondisinya pasca terkena semburan bisa ular kobra.

“Satu bulan sekali korban wajib kontrol ke rumah sakit,”  Amin menjelaskan.

Diketahui, peristiwa ini terjadi pada Rabu (27/3/24) malam. Riski hendak mengusir ular kobra yang bertengger di atas pogo, tempat penyimpanan barang di rumahnya. Namun ia justru menjadi sasaran semburan bisa ular berbisa tersebut.

Semburan bisa ular kobra mengenai mata Riski, yang menyebabkan rasa sakit luar biasa dan mengganggu penglihatannya.

Segera setelah kejadian, Riski dilarikan ke RSUD Grati dan kemudian dirujuk ke RSUD dr. R Soedarso Kota Pasuruan untuk mendapatkan penanganan intensif.

Petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Pasuruan kemudian dihubungi untuk mengevakuasi ular kobra yang masih berkeliaran di sekitar lokasi kejadian. (*)

 

 

Editor: Mohammad S

Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga  Diduga Ugal-ugalan, Bus Patas Sasak Pohon dan Warung Bakso di Lumajang

Baca Juga

Setelah 6 Jam, Amukan Si Jago Merah di GM Plaza Lumajang Berhasil Dipadamkan

Lumajang,- Setelah 6 jam lebih, api yang membakar pusat perbelanjaan Graha Mulya (GM) Plaza di …