Kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo di Jl. Panglima Sudirman. (foto: Hafiz Rozani).

Pemkot Probolinggo Belum Mulai Lelang Barang dan Jasa, Terkendala Hal ini

Probolinggo,- Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo hingga triwulan pertama ini belum melakukan tender pengadaan barang dan jasa. Hal ini karena sejumlah pengadaan barang dan jasa masih proses Detail Engineering Design (DED).

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, dan Kawasan Permukiman (PUPR-PKP) Kota Probolinggo, Setyorini Sayekti mengatakan, PUPR PKP saat ini masih melakukan proses penyusunan Detail Engineering Design (DED), hingga bulan Maret.

Selanjutnya, proses pelimpahan berkas untuk pendampingan kepada kejaksaan. Kemudian masuk bulan April dokumen lelang segera diproses.

“Lelangnya pembangunan fisik yakni, pembangunan kawasan alun-alun, dan gerai UMKM di depan Terminal Bayuangga,” ujar Setyorini, Kamis (28/3/24).

Melalui website lpse.probolinggokota.go.id, terdapat satu tender terkait pengawasan Pembangunan Trotoar Pematusan Kawasan Alun-alun beserta Penataan Parkir Kota Probolinggo senilai Rp 223.966.087, dengan pendaftaran tender berakhir pada 23 April 2024.

Sementara, untuk pengadaan non tender, terdapat Belanja Pemeliharaan Gedung dan Bangunan di Kecamatan Kanigaran senilai Rp 49.999.896.

Belanja Jasa Desain Rekayasa untuk Konstruksi Pondasi serta Struktur Bangunan di Sekretariat Daerah senilai Rp 5.998.800.

“Karena masih DED sampai akhir Maret, baru bulan April idealnya berkas selesai,” imbuh Setyori.

Sementara, Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Kota Probolinggo, Andung Tjahjono menyebut, pada bulan Maret ini masih belum ada proses lelang pengadaan barang dan jasa.

“Hingga kini, belum ada tender atau lelang, masih proses penyusunan DED atau perencanaan detail,” ucap Andung. (*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga  Ratusan PPS di Lumajang Dilantik, Diminta Profesional dan Independen 

Baca Juga

Cegah Banjir, Pemkab Lumajang Gencarkan Normalisasi Sungai

Lumajang,- Untuk mempercepat penanganan korban banjir, Sungai Kali Asem di Kelurahan Rogoturunan, Kecamatan/Kabupaten Lumajang mulai …