RAIB: Korban menunjukkan lokasi parkir motornya yang raib digondol maling. (foto: Moh. Rois).

Motor Pegawai DPRD Kab. Pasuruan Digondol Maling, Pelaku Berseragam PNS

Pasuruan,- Pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) kembali terjadi di wilayah Kabupaten Pasuruan. Kali ini, seorang pegawai harian lepas (PHL) di kantor DPRD setempat menjadi korbannya.

Curanmor tersebut terjadi pada Senin (25/3/2024) siang, sekitar pukul 13.00 WIB. Korban, Rangga, memarkirkan sepeda motor jenis Honda Beat dengan nomor polisi N-3125-VX di parkiran sisi kiri gedung DPRD Kabupaten Pasuruan.

Saat itu, motor matic miliknya tak dikunci setir sehingga memudahkan pelaku membawa lari motornya dengan cara lebih mudah.

Salah satu warga di lokasi, Budi, mengatakan, pelaku mencuri sepeda motor milik korban dengan menggunakan seragam dinas PNS. Budi mengaku saat kejadian dirinya tertidur di dalam mobil dinas.

“Pelaku pakai celana seperti PNS warna coklat dan pakai jaket. Pelaku ini diantar sama temannya yang nunggu di depan. Waktu aku sapa, motornya langsung digas,” kata Budi.

Budi sempat mengambil gambar pelaku dan menegurnya. Namun pelaku langsung melarikan diri keluar area gedung DPRD Kabupaten Pasuruan.

Sementara itu, Rangga mengaku tak menyangka motornya akan dicuri di tempat kerjanya. Ia biasanya memarkirkan motornya di tempat tersebut dan selama ini selalu aman.

“Saat itu juga tidak saya kunci ganda. Motor saya memang biasanya saya parkir di sana dan aman,” jelas Rangga.

Hingga berita ini diturunkan, korban masih belum melapor telah kehilangan kendaraan kepada aparat kepolisian setempat. (*)

 

 

Editor: Mohammad S
Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga  Beli Barang Curian, 2 Warga Jember Dibekuk

Baca Juga

Rekontruksi Pembunuhan di Grati Pasuruan, Korban dan Pelaku Sempat Rebutan Bondet

Pasuruan,- Polres Pasuruan Kota menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan terhadap Sunariyo (50), warga Dusun Wringinanom, Desa …