TUTUP: Dengan menggunakan plang, Dishub menutup jalan Gusdur bagi kendarana roda empat. (foto: Ali Ya'lu).

Imbas Tembok Penahan Tanah Ambrol, Jalan Gus Dur Kraksaan Ditutup

Probolinggo,- Ambrolnya Tembok Penahan Tanah (TPT) di Kali Kertosono Kelurahan Sidomukti, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Rabu (20/3/2024) masih menyisakan peroalan.

Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Probolinggo, terpaksa melakukan pembatasan akses jalan. Tujuannya, agar normalisasi TPT berjalan dengan cepat.

Fungsional Pemeliharaan Sarana Prasarana (Sarpras) pada Dishub Kabupaten Probolinggo, Sigit Wida Hartono mengatakan, pihaknya terpaksa menutup akses jalan yang melewati ambrolnya TPT tersebut.

Hal itu dilakukan guna mengantisipasi adanya bencana lanjutan. “Sementara akses jalannya kami tutup untuk kendaraan roda empat atau lebih. Untuk roda dua masih bisa,” kata Sigit, Jumat (22/3/24).

Sigit tidak bisa memastikan sampai kapan pembatasan jalan atau penutupan jalan bagi kendarana roda empat ini akan berlangsung.

Menurutnya, hal ini akan terus dilakukan pihaknya hingga TPT tersebut tuntas diperbaiki.

“Sampai diperbaiki oleh instansi terkait, kalau kami dari Dishub hanya membantu merekayasa lalu lintas untuk keselamatan pengguna jalan,” ucapnya.

Warga setempat, Moh. Khairul Saleh mengatakan, ia mendukung langkah Dishub melakukan penutupan jalan di lokasi tersebut.

Pasalnya, ambrolnya TPT di lokasi itu hampir memakan aspal jalan. “Bahaya kalau roda empat yang lewat, khawatir tambah lebar ambrolnya,” ucapnya. (*)

 

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga  Puting Beliung Sapu Gending, Belasan Rumah Porak-poranda

Baca Juga

Setelah 6 Jam, Amukan Si Jago Merah di GM Plaza Lumajang Berhasil Dipadamkan

Lumajang,- Setelah 6 jam lebih, api yang membakar pusat perbelanjaan Graha Mulya (GM) Plaza di …