Plt. Kepala Diskominfo Lumajang, Mustaqim. (foto: dokumentasi).

Tingkatkan TIK, Diskominfo Lumajang Gandeng BPSDMP Kominfo Surabaya

Lumajang,- Guna meningkatkan kompetensi dan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), Diskominfo Lumajang menjalin kerja sama strategis dengan Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi dan Informatika (BPSDMP Kominfo) Surabaya.

Plt. Kepala Diskominfo Kabupaten Lumajang, Mustaqim mengatakan, kerja sama ini mencakup berbagai program di antaranya, Digital Entrepreneurship Academy (DEA) yang ditujukan untuk masyarakat umum yang menjadi pelaku wirausaha.

“Harapannya, kerja sama ini akan bisa membuka peluang luas bagi masyarakat Lumajang untuk memperoleh pengetahuan dan keterampilan di bidang teknologi digital,” kata Gus Taqim, panggilan akrab Mustaqim, Selasa (27/2/2024).

Lebih lanjut, Gus Taqim menjelaskan, potensi kerja sama tersebut sangat besar dalam mendukung peningkatan kompetensi digital di wilayah Kabupaten Lumajang.

“Kerja sama ini merupakan langkah penting untuk memastikan bahwa pegawai Pemkab Lumajang serta masyarakat Kabupaten Lumajang dapat mengikuti perkembangan teknologi digital dengan baik melalui peningkatan skill digital,” jelas dia.

Adapun program yang diinisiasi nantinya akan melibatkan Digital Talent Scholarship dan Digital Entrepreneurship Academy.

Digital Talent Scholarship ini akan memberikan pelatihan intensif mengenai analisis data, desain, digital marketing, web development, dan content creator.

Sementara, Digital Entrepreneurship Academy akan fokus pada pengembangan kompetensi kewirausahaan di ranah digital.

Gus Taqim menekankan, bahwa kerja sama tersebut juga bertujuan untuk mencetak generasi yang siap menghadapi tantangan di era digital di kota pisang.

“Melalui program ini, kami berharap dapat mencetak generasi yang siap menghadapi tantangan di era digital, serta dapat mendongkrak Indeks Masyarakat Digital di Lumajang,” pungkas Gus Taqim. (*)

 

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga  Masuk Panen Raya Padi, Pemkab Probolinggo Yakin Dapat Tekan Inflasi

Baca Juga

Angka Pengangguran di Kota Probolinggo Tahun 2024 Turun, Segini Jumlahnya

Probolinggo,- Angka pengangguran di Kota Probolinggo pada tahun 2024 turun dibandingkan dengan tahun 2023, yang …