PLENO: Rapat pleno rekapitulasi suara KPU Kota Probolinggo di Bale Hinggil, Kota Probolinggo. (foto: Hafiz Rizani).

KPU Kota Probolinggo Mulai Rekapitulasi Suara Tingkat Kota

Probolinggo,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Probolinggo, Senin (26/02/23) melaksanakan pleno rekapitulasi suara tingkat kota, di Bale Hinggil, Kota Probolinggo.

Ketua KPU Kota Probolinggo, Ahmad Hudri mengatakan, proses rekapitulasi tingkat kota ini membacakan hasil rekapitulasi tingkat kecamatan.

“Tidak lagi membaca hasil rekapitulasi tingkat kelurahan atau pun tingkat TPS, dan diperkirakan akan rampung dalam dua hari,” ujar Hudri.

“Jadi saat rekapitulasi tingkat kecamatan sudah banyak dilakukan perbaikan-perbaikan, sehingga saat rekapitulasi tingkat kota diharapkan tidak ada lagi kesalahan. Jika nantinya ditemukan kesalahan tetap kami siapkan ruang untuk menyampaikan,” imbuhnya.

Terkait sebagian masyarakat yang salah paham terhadap aplikasi Sirekap, Hudri mengatakan, aplikasi tersebut merupakan alat bantu yang dapat digunakan oleh masyarakat untuk melihat, mencermati, bahkan mengoreksi.

Keberadaan Sirekap juga, juga sebagai bentuk adanya keterbukaan informasi publik dalam Pemilu 2024.

“Jika nanti ada kesalahan di form C misalnya, masyarakat boleh menyampaikan saat rekapitulasi tingkat kecamatan, melalui saksi partai politik yang mewakili di forum rapat pleno rekapitulasi,” jelas Hudri.

Sementara, Pj Walikota Probolinggo, Nurkholis mengucapkan terima kasih kepada masyarakat warga yang terlibat sebagai penyelenggara, pengawas, maupun peserta Pemilu 2024.

“Saya berterima kasih karena situasi yang terjadi sampai saat ini di Kota Probolinggo cukup kondusif. Nantinya setelah semua selesai hingga ketemu hasil rekapitulasi suara, semuanya tetap guyub rukun,” ujarnya. (*)

 

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga  Perempuan Kedunggaleng Dicelurit Begal, Motor Digondol

Baca Juga

Ngaku Didorong Ulama, Gus Mujib Impikan Gandeng Rusdi Sutedjo di Pilkada Pasuruan

JjPasuruan,- Mantan Wakil Bupati Pasuruan, KH Abdul Mujib Imron, atau Gus Mujib, mengumumkan niatnya untuk mengajak …