BERDUKA: Keluarga Siti Mujayanah (42), menunjukkan riwayat sakit korban sebelum meninggal dunia. (foto: Asmadi).

Diduga Kecapekan, Pengawas TPS di Lumajang Meninggal Dunia

Lumajang,- Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) di Kabupaten Lumajang, Siti Mujayanah (42), meninggal dunia selang beberapa usai menjalankan tugasnya di Pemilu 2024. Warga Desa Sawaran Kulon, Kecamatan Kedungjajang itu meninggal dunia, Rabu (21/2/2024) pagi.

Menurut keterangan suami korban, Sowi, usai melaksanakan tugasnya sebagai petugas PTPS, almarhumah sempat mengeluhkan pusing dan lemas.

Mendengar keluhan pusing dan lemas dari almarhumah, Sowi pun langsung membawanya ke puskesmas terdekat. Sesampainya di puskesmas, petugas medis menyarankan agar korban dirawat inap.

Mendengar hal itu, tambah Sowi, almarhumah langsung menolak dirawat inap di puskesmas. Korban berkilah masih ada tugas yang harus diselesaikan secepatnya.

“Istriku sempat mengeluh kecapekan, ketika itu saya langsung membawa ke puskesmas. Saat sama petugas kesehatan menyarankan rawar inap, almarhum langsung menolak, lantaran masih ada tugas yang harus segera diselesaikan katanya,” terang Sowi, Kamis (22/2/24).

Karena tidak mau dirawat inap, imbuh Sowi, pihak keluarga pun langsung membawanya pulang. Namun, sesampainya di rumah, korban bukannya membaik, malah kondisinya semakin memburuk.

Karena kondisinya sudah tidak stabil, akhirnya Sowi langsung membawanya ke korban ke rumah sakit dan dua hari menjalani proses rawat inap. Namun, tepat Rabu pagi, akhirnya Siti Mujayanah meninggal dunia.

“Sudah dua kali ikut PTPS ini, sebelumnya sempat saya larang soalnya pengalaman 2019 setelah tugas langsung masuk rumah sakit. Kemarin itu kerjanya mulai pukul 06.00 WIB sampai pukul 07.00 WIB pagi,” jelas dia.

Ketua Bawaslu Kabupaten Lumajang, Lutfiati menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya. Ia langsung memberikan gaji almarhumah sebagai pengawas TPS yang belum sempat diberikan oleh Bawaslu.

“Kami datang untuk berbela sungkawa atas meninggalnya almarhumah sekaligus kami memberikan santunan dan menyerahkan gaji beliau yang belum sempat ditransfer, kami serahkan ke ahli waris,” pungkasnya. (*)

Baca Juga  Mulai Hari Ini, KPU Kota Probolinggo Buka Pendaftaran Bacaleg

 

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga

Antisipasi Kerawanan Jelang Pilkada, Anggota Linmas Jalani Pelatihan

Probolinggo,- Puluhan petugas Perlindungan Masyarakat (Linmas) Kelurahan Wonoasih, Kota Probolinggo, Rabu (24/4/24) mendapat pelatihan dari …