KEHILANGAN: Rumah duka anggota Linmas TPS Pemilu 2024 yang meninggal dunia di Kota Pasuruan. (foto: Moh. Rois).

Usai Coblosan, Petugas Linmas TPS di Kota Pasuruan Meninggal Dunia

Pasuruan,- Anwar Zainuri (30), Linmas di Kota Pasuruan yang bertugas di TPS 05 Kelurahan Gadingrejo, Kota Pasuruan, meninggal dunia pada Minggu (18/2/2024).

Anwar, yang tinggal di Jalan Slamet Riyadi, Kelurahan Gentong, Kecamatan Gadingrejo, diduga meninggal akibat kelelahan setelah menjalankan tugasnya selama proses pemungutan suara.

Menurut kakaknya, Afandi (35), Anwar bertugas sejak H-1 pencoblosan hingga hari pencoblosan pada Rabu (14/2/2024). Besoknya, Kamis (15/2/2024) pagi, dia pulang untuk istirahat karena kelelahan.

“Sorenya, dia lalu jatuh sakit dan tidak sadarkan diri,” ujar Afandi, Senin (29/2/24).

Anwar kemudian dilarikan ke RSUD dr. R. Soedarsono Kota Pasuruan, dalam kondisi tidak sadarkan diri. Meskipun sempat sedikit siuman keesokan harinya, Jumat (16/02/2024), namun kondisinya tidak kunjung membaik.

“Minggu pagi tadi itu adik saya itu sempat bercanda. Lalu sorenya kembali tidak sadarkan diri dan akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya. Hari ini rencananya jasad almarhum akan dikebumikan,” jelasnya.

Selain Anwar Zainuri (30), di Kota Pasuruan juga ada petugas Linmas yang jatuh sakit setelah menjalankan tugasnya selama pemungutan suara dalam Pemilu 2024.

Ia adalah Samsul Arifin (55), petugas Linmas dari TPS 04, Kelurahan Purutrejo, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan. Samsul dilarikan ke RSUD R. Soedarsono, Kota Pasuruan, pada Kamis (15/2/2024) lalu. (*)

 

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga  Pemkab Lumajang dan KPU Sepakati Dana Hibab Pilkada 2024 Rp51 M

Baca Juga

Eks Kajari Pasuruan Daftar Cabup lewat PKB, Siap Saingi Dion-Gus Mujib

Pasuruan,- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah di seluruh Indonesia …