CINTA DAMAI: Paguyuban Petani dan tokoh masyarakat Lumajang ajak warga ciptakan pemilu damai. (foto: Asmadi).

Kompaknya Paguyuban Petani di Lumajang, Ajak Masyarakat Ciptakan Pemilu Damai

Lumajang,- Paguyuban Petani Rejo Semut Ireng bersama tokoh masyarakat Lumajang, menggelar Deklarasi Pemilu Damai di Ranu Lading, Desa Sumberweringin, Kecamatan Klakah, Selasa (13/2/2024).

Tujuan dari deklarasi tersebut yakni untuk menciptakan situasi yang aman, damai, dan kondusif menjelang pemilu, tanggal 14 Februari 2024, besok.

Koordinator petani setempat, Jusugianto menyatakan, terciptanya pemilu damai menjadi kewajiban semua pihak sebagai warga negara untuk memastikan proses demokrasi berjalan lancar dan damai.

“Pemilu damai ini menjadi tanggung jawab bersama, bukan hanya pemerintan dan instansi terkait saja, masyarakat juga memiliki peran penting untuk menjaga pemilu damai ini,” katanya.

Sementara, Ketua Umum Semut Ireng Kabupaten Lumajang, M. Da’iem Dimyati mengajak semua pihak dapat bekerja sama untuk menciptakan iklim politik yang sehat dan kekeluargaan.

Selain itu, ia meminta semua pihak menghindari konflik atau tindakan yang dapat mengganggu jalannya demokrasi. Sehingga Pemilu 2024 berjalan langsung, umum, bebas rahasia, serta jujur dan adil.

“Semua akan berjalan lancar apabila kita bersama-sama saling menjaga jalannya pesta demokrasi ini. Insya-Allah dengan begitu, kontestasi politik akan berjalan lancar, damai dan nyaman,” pungkas dia. (*)

 

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga  Klaim Akun FB Istri Diretas, Ketua DPRD Tak Lapor Polisi

Baca Juga

Antisipasi Kerawanan Jelang Pilkada, Anggota Linmas Jalani Pelatihan

Probolinggo,- Puluhan petugas Perlindungan Masyarakat (Linmas) Kelurahan Wonoasih, Kota Probolinggo, Rabu (24/4/24) mendapat pelatihan dari …