DISTRIBUSI: Logistik Pemilu 2024 di Kota Pasuruan baru didistribusikan hari ini, Senin (12/2/24) pagi. (foto: Moh. Rois)

Pemilu 2024: KPU Kota Pasuruan Baru Distribusikan Logistik Hari ini

Pasuruan,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pasuruan memulai distribusi logistik Pemilu 2024 ke 4 kecamatan di wilayah tersebut. Pelepasan surat suara itu dilakukan di halaman Gudang Bulog, dengan ditandai pecah kendi oleh Wakil Walikota Pasuruan, Adi Wibowo, Senin (12/2/24) pagi.

Ketua KPU Kota Pasuruan, Royce Diana Sari, mengatakan bahwa logistik pemilu akan dituntaskan ke keempat kecamatan hari ini. Logistik akan diinapkan sehari di kantor kecamatan sebelum didistribusikan ke tiap kelurahan besoknya.

“Pada hari H pencoblosan tiap KPPS mendistribusi ke tiap TPS yang dikoordinir oleh PPS. Jadi tetap dalam pantauan PPS mendistribusikan kepada TPS,” kata Royce.

Royce menjelaskan, batas waktu pedirian TPS di setiap lokasi maksimal pukul 00.00 WIB. Ia meminta kepada KPPS untuk terus memastikan kesiapan TPS pada hari pemungutan suara.

“Pada sore hari ini, kami akan memantau kesiapan KPPS untuk memastikan bahwa semuanya siap pada hari H, tanggal 14 Februari 2024,” tambah Royce.

Wakil Walikota Pasuruan, Adi Wibowo, menjelaskan bahwa pemilu tinggal dua hari lagi. Kota Pasuruan hanya terdiri dari 4 kecamatan, dengan total 579 Tempat Pemungutan Sura (TPS).

Oleh karena itu, proses distribusi tidak dilakukan jauh hari dari pemungutan suara, mengingat jarak dan jangkauan yang tidak terlalu jauh.

“Dalam satu hari, distribusi logistik pemilu diharapkan bisa sampai ke empat kecamatan. Saya berharap proses distribusi ini berjalan lancar, tanpa kendala, sehingga pemilu dapat berlangsung dengan baik,” ujar Adi. (*)

 

Editor: Mohammad S
Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga  Pemilu 2024, Diskominfo Lumajang Ajak Masyarakat Waspadai Informasi Hoaks

Baca Juga

Di Lumajang, Bakal Paslon Jalur Independen Harus Miliki 62.825 Dukungan di 12 Kecamatan

Lumajang,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lumajang telah menetapkan syarat bagi warga yang ingin mendaftarkan …