SAMBUT HPN: Pj Walikota Probolinggo, Nurkholis. (foto: Hafiz Rozani).

HPN 2024, Pj Walikota Probolinggo Harap Wartawan Jadi Pemersatu Bangsa di Tahun Politik

Probolinggo,- Pj Walikota Probolinggo, Nurkholis menyebut, Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh pada Jumat (9/02/24) merupakan momentum untuk mempersatukan bangsa di tengah ingar-bingar menjelang Pemilu 2024.

Hal tersebut disampaikan saat meresmikan Masjid Al – Hikmah, di Jl. Mawar Putih, Kelurahan Sukabumi, Kecamatan Mayangan, Jumat (9/02/24).

Nurkholis mengungkapkan, HPN tahun ini bersinggungan dengan Pemilu 2024. Sehingga diharapkan insan pers sebagai pemersatu bangsa, menegakkan keadilan, dan menjunjung tinggi demokrasi demi kemajuan bangsa.

“Selain itu, pers menjadi media edukasi yang menjunjung tinggi idealisme dan profesionalisme.

Sehingga dengan ini dapat menangkal dan meluruskan berita hoax yang dapat memicu gesekan dan perselisihan,” ujar Nurkholis.

Dengan ini, eks Kepala Dinas ESDM Provinsi Jawa Timur ini akan terus menjaga hubungan baik ini antara Pemkot Probolinggo dan awak media yang bertugas di kota mangga.

Hal ini tak lepas dari peran media yang menurutnya, berkontribusi membangun Kota Probolinggo melalui publikasi kebijakan yang pemerintah jalankan.

Bertepatan dengan Hari Pers Nasional (HPN) Pj Walikota berharap, wartawan tetap menjadi yang terdepan, terpercaya, serta independen dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat.

“Mari jadikan pers sebagai jendela informasi serta penyebar wawasan yang berkualitas, sehingga dapat membuat masyarakat cerdas dalam berdemokrasi, serta memperoleh pemimpin yang amanah,” ajak dia.

Sementara itu, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Probolinggo Raya, HA. Suyuti menyampaikan, sejalan dengan tema HPN tahun 2024 ‘Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Menjaga Keutuhan Bangsa’ maka wartawan berkewajiban mengawal pesta demokrasi agar berjalan dengan lancar.

“Kami menyambut baik hubungan sinergitas antara pemkot dengan media. Untuk itu media bertanggung jawab memberikan informasi yang mencerdaskan masyarakat. Sehingga ke depan dapat diperoleh pemimpin yang amanah dan berkualitas,” tandas Suyuti. (*)

Baca Juga  Lansia Uzur Bisa Perekaman e-KTP di Atas Becak

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Agung Wahyudi

Baca Juga

Ngaku Didorong Ulama, Gus Mujib Impikan Gandeng Rusdi Sutedjo di Pilkada Pasuruan

JjPasuruan,- Mantan Wakil Bupati Pasuruan, KH Abdul Mujib Imron, atau Gus Mujib, mengumumkan niatnya untuk mengajak …