Bupati Tantri Gunakan Hak Pilihnya di TPS 04

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari bersama sang suami, Hasan Aminuddin menggunakan hak pilihnya di TPS 04 Kelurahan Sidomukti, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Rabu (17/4/2019) sekitar pukul 10.30 WIB.

TPS ini berjarak hanya sekitar 50 meter dari kediaman Bupati Tantri. Setibanya di TPS, Bupati menyempatkan diri menyapa dan bercengkrama dengan sejumlah warga yang sedang antri di dalam TPS.

Tak berselang lama, Bupati perempuan pertama di Kabupaten Probolinggo itu langsung melakukan pencoblosan bersama sang suami. Usai mencoblos, Tantri menjelaskan sejumlah kesulitan yang ia temui saat melakukan pencoblosan surat suara.

“Ya sempat kesulitan, terlalu besar surat suaranya. Kan ini pemilu serentak, jadi banyak juga yang harus di coblos,” kata Tantri menjelaskan.

Sementara itu, Hasan Aminuddin mengapresiasi antusiasme masyarakat pemilih yang ingin berpartisipasi dalam Pemilu 2019. Hal itu terlihat dari lengangnya jalan raya, yang biasanya hiruk pikuk oleh lalu lintas kendaraan selama hari-hari diluar pemilu.

“Saya berangkat dari Kota Probolinggo dengan jarak 20 kilometer. Alhamdulillah, partisipasi pemilih cukup banyak dan jalan raya sepi, seperti ketika lebaran,” tutur mantan Bupati Probolinggo ini.

Sekedar informasi, di TPS 004 Kelurahan Sidomukti Kecamatan Kraksaan, terdapat 299 Daftar Pemilih Tetap (DPT). Sedangkan jumlah DPT di kelurahan yang terletak di jantung Kota Kraksaan itu mencapai 2.910 jiwa dengan 10 TPS. (*)

 

Penulis : Mohamad Rochim
Editor : EfendiMuhammad

Baca Juga  Cari ABK dan Kapal, Selasa Dinihari Tim Gabungan Sisir Perairan Paiton

Baca Juga

Cari Pendamping Habib Hadi, PKB Kota Probolinggo Buka Pendaftaran Balon Walikota-Wakil Walikota

Probolinggo,- Setelah PDI Perjuangan dan Partai Nasdem, giliran PKB yang membuka pendaftaran Bakal Calon Walikota …