Sebanyak 42 pekerja melakukan sortir lipat surat suara di gudang KPU Kota Probolinggo. (foto: Hafiz Rozani).

Pemilu 2024, KPU Kota Probolinggo Kebut Sortir Lipat Surat Suara

Probolinggo,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menginstruksikan, proses sortir lipat surat suara untuk Pemilu 2024 harus rampung Sabtu (20/1/2024) hari ini. Untuk menyelesaikan target tersebut, KPU Kota Probolinggo menambah tenaga untuk sortir lipat.

Pantauan wartawan media ini di gudang KPU Kota Probolinggo, di Jalan Anggrek, Kelurahan Pilang, pekerja lipat sortir yang sebelumnya 7 hingga 10 pekerja, Sabtu siang (20/01/24) bertambah menjadi 42 pekerja.

Ketua KPU Kota Probolinggo, Ahmad Hudri mengatakan, penambahan pekerja sortir lipat ini karena mengejar target waktu penyelesaian secara serentak sortir lipat ditargetkan rampung hari ini.

“Jadi KPU Kota Probolinggo menambahkan pekerja untuk sortir lipat, di mana ditarget rampung hari ini. Sementara untuk surat suara rusak akan kami rekap setelah sortir lipat selesai,” ujar Hudri.

Hal senada diungkapkan Ketua Bawaslu Kota Probolinggo, Johan Dwi Angga. Dikatakannya, sesuai instruksi Sekjen KPU RI, proses sortir lipat serentak harus diselesaikan hari ini.

“Selain itu, dari hasil sortir lipat sementara ditemukan 106 surat suara yang rusak, di mana kerusakan surat suara ini rata-rata pada masalah tinta yang mblobor, namun akan segera dilakukan pergantian,” ujar Angga.

Hingga pukul 13.00 WIB, proses sortir lipat surat suara masih berlangsung untuk pemilihan DPRD Provinsi Jatim.

Sedangkan untuk surat suara pemilihan DPRD Kota, DPD, dan Presiden dan Wakil Presiden sudah selesai, dan menyisakan untuk DPR RI. (*)

 

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga  Pengunjung Pantai Mayangan Membeludak di Akhir Pekan

Baca Juga

Ketua Gerindra jadi Politisi Pertama Kembalikan Formulir Pendaftaran Bacawali Probolinggo via Nasdem

Probolinggo,- Ketua DPC Partai Gerindra Kota Probolinggo, dr Aminuddin, Minggu siang (5/5/24), mengembalikan formulir pendaftaran …