Para pekerja melakukan sortir lipat surat suara di gudang KPU, Jalan Anggrek, Kota Probolinggo. (foto: Hafiz Rozani)

Pemilu 2024, 62 Surat Surat DPRD Kota Probolinggo Ditemukan Rusak

Probolinggo,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Probolinggo melanjutkan proses sortir lipat surat suara di gudang KPU Kota Probolinggo di Jalan Anggrek.

Dari sortir lipat yang masih berjalan ditemukan 62 surat suara rusak untuk pemilihan DPRD Kota Probolinggo.

Ketua KPU Kota Probolinggo, Ahmad Hudri mengatakan, proses sortir lipat surat suara saat ini sudah masuk ke pemilihan DPD, setelah para pekerja menyelesaikan sortir lipat surat suara untuk DPRD Kota Probolinggo.

“Dari sortir lipat suara untuk DPRD Kota Probolinggo yang telah diselesaikan. Ditemukan sebanyak 62 surat suara yang rusak,” ujar Hudri, Rabu (17/1/2024).

Sebanyak 62 surat suara yang rusak ini, menurut Hudri, rata-rata sobek dan sebagian tulisannya terpotong.

KPU Kota Probolinggo saat ini telah memproses penggantian 62 lembar surat suara yang rusak itu tanpa menunggu sortir lipat surat suara seluruhnya selesai.

“Untuk sortir lipat surat suara yang saat ini berlangsung mudah-mudahan selesai sesuai target yakni, 8 hingga 15 hari,” jelas Hudri.

Sebelumnya, KPU Kota Probolinggo sejak Rabu (10/01/24) memulai proses sortir lipat surat suara yang dilaksanalan di gudang KPU Kota Probolinggo.

Sortir lipat ini melibatkan 15 pekerja yang dibagi menjadi dua shift sehingga satu shift sortir lipat dikerjakan tujuh pekerja. (*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga  Aneh! Helm Pegawai Dishub Kota Probolinggo Bergerak Sendiri

Baca Juga

Balon Independen Bakal Ramaikan Pilwali Kota Probolinggo, ini Visi Misinya

Probolinggo,- Sosialisasi Pemenuhan Persyaratan Dukungan Pasangan Calon Perseorangan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Probolinggo di …