Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Probolinggo di Jl. Panglima Sudirman, Kota Kraksaan. (foto: dok)

Dua Bulan, Kadinkes Kabupaten Probolinggo Diganti Dua Kali

Probolinggo,- Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Probolinggo kini kembali dijabat oleh seorang Pelaksana Tugas (Plt). Hal ini merupakan kedua kalinya posisi Kadinkes dijabat Plt dalam dua bulan terkahir.

Meninggalnya dr. Shodiq Tjahjono pada Minggu (5/11//2023) lalu, membuat posisinya sebagai Kadinkes harus diisi oleh seorang Plt. Saat itu, posisinya langsung diisi oleh Mujoko sebagai Plt Kadinkes.

Mujoko sendiri saat itu menjabat sebagai Sekretaris Dinas. Tak genap dua bulan menjabat sebagai Plt Kadinkes, Mujoko memasuki masa pensiun.

“Karena pak Mujoko sudah pensiun per 31 Desember kemarin, maka Kadinkes saat ini tetap diisi oleh Plt dengan pejabat yang lain,” kata Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Kabupaten Probolinggo, Heri Sulistyanto, Kamis (11/1/2023).

Heri melanjutkan, posisi Mujoko sebagai Plt Kadinkes kini digantikan oleh Tutug Edi Utomo. Tutug sendiri saat ini tengah menjabat sebagai Asisten Asministrasi Umum Setda Kabupaten Probolinggo. “Ya ini Plt kedua kalinya setelah dr. Shodiq meninggal,” ujarnya.

Selanjutnya, Heri menjelaskan, untuk pengisian jabatan definitif Kadinkes, pihaknya masih menunggu izin dari pemerintah pusat.

Sebab, pengisian jabatan definitif Kadinkes tersebut perlu dilakukan assesmen yang rencananya akan dibarengkan dengan asessmen sejumlah jabatan eselon II lain yang belum terisi.

“Yang belum turun ini izin untuk (assesmen) inspektorat, kami menunggu izin dari pusat. Jika lengkap semua, asessmen pengisian jabatan akan segara dilakukan,” ucapnya. (*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga  Ngaku Kerap Dipukul, ART ini Kabur dari Rumah Majikan

Baca Juga

Cegah Banjir, Pemkab Lumajang Gencarkan Normalisasi Sungai

Lumajang,- Untuk mempercepat penanganan korban banjir, Sungai Kali Asem di Kelurahan Rogoturunan, Kecamatan/Kabupaten Lumajang mulai …