Ketua KPU Kota Probolinggo bersama Forkopimda mengecek salah satu kotak suara yang rampung di rakit. (foto: Hafiz Rozani)

KPU Kota Probolinggo Rakit 3.355 Kotak Suara Pemilu 2024

Probolinggo,- KPU Kota Probolinggo mulai merakit kotak suara Pemilu 2024, Senin (8/01/24). Perakitan kotak suara yang dikerjakan oleh 10 pekerja di gudang KPU, Jl. Anggrek, Kota Probolinggo ini ditargetkan rampung dalam sehari.

Perakitan sebanyak 3.345 kotak suara itu dilakukan sejak Senin pagi. Kotak suara yang dirakit dibedakan sesuai daerah pemilihan atau sesuai kecamatan di Kota Probolinggo.

Ketua KPU Kota Probolinggo, Ahmad Hudri mengatakan, hari ini telah dimulai perakitan kotak suara. Jumlah total ada kotak suara sebanyak 669 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dikalikan lima kotak suara.

“Untuk target perakitan kotak suara ini karena dikerjakan oleh pekerja profesional maka diperkitaran nanti malam sudah selesai, karena siang ini pukul 13.00 WIB 1.000 kotak suara sudah selesai dirakit,” ujarnya.

Saat proses perakitan kotak suara, Forkopimda Kota Probolinggo datang untuk melihat proses tersebut. Forkopimda juga menyaksikan, kotak suara yang terbuat berkualitas karena terbuat dari kombinasi bahan karton dupleks.

Hingga Senin siang, belum ditemukan kotak suara yang rusak atau tidak sesuai. Namun nantinta jika ditemukan kotak suara rusak maka akan segera diganti.

“Sampai sejauh ini kami belum menemukan kotak suara rusak. Adapun nantinya jika ditemukan kotak suara yang rusak karena masih ada waktu, maka akan kami ganti,” Hudri menjelaskan.

Sementara, Walikota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin mengatakan, kedatangannya ke gudang KPU Kota Probolinggo ini untuk melihat logistik Pemilu, yang mana sampai saat ini proses sudah berjalan sesuai tahapan.

“Saat ini proses Pemilu 2024 khususnya di Kota Probolinggo sudah berjalan sesuai tahapan serta berjalan dengan lancer. Jadi saya berharap masyarakat tidak termakan isu dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab, sehingga ayo masyarakat gunakan hak pilihnya untuk menentukan masa depan bangsa Indonesia,” ujarnya. (*)

Baca Juga  Pasca Perbaikan, BCAD di Kab. Probolinggo Sisakan 609 Orang

 

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga

Ingin Maju Pilwali Kota Pasuruan via Jalur Independen? Ini Syarat Minimal Dukungan yang Harus Dipenuhi

Pasuruan,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pasuruan menggelar sosialisasi mengenai syarat minimal dan sebaran dukungan …