Nur Anta Maulana mengecek galian salah satu sudut teras rumahnya yang mengeluarkan hawa panas. (foto: Hafiz Rozani)

Camat dan Lurah Tinjau ‘Rumah Panas’ di Kota Probolinggo

Probolinggo,- Teras rumah milik Nur Anta Maulana (38), warga Jalan Flamboyan, Gang 1, Kelurahan Pilang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo tetap mengeluarkan hawa panas. Bahkan, pada Minggu malam, pemilik sempat mengecek menggunakan test pen dan menyala dalam beberapa saat.

Sumber hawa panas di empat sudut teras rumah Anta masih belum diketahui. Bahkan lubang bekas galian di salah satu sudut teras rumahnya masih dibiarkan terbuka dengan kedalaman sekitar 50 cm.

“Jadi tadi malam itu saya coba cek dengan menggunakan alat test pen yang saya tempelkan di salah satu tiang di atas sudut yang panas, dan ternyata test pen tersebut menyala. Namun saat test pen tersebut menyala, listrik di rumah sengaja saya matikan terlebih dahulu,” ujar Anta.

Hal tersebut menjadi janggal lantaran selain test pen menyala saat ditempekan di salah satu tiang teras rumah, listrik dalam posisi mati. Sebelumnya petugas PLN yang ke rumah Anta untuk mengecek juga tidak menemukan adanya aliran listrik yang tersambung di sekitar teras rumah.

Namun hidupnya test pen tersebut tak lama. Bahkan pada Senin siang (8/1/2024), pemilik rumah kembali mengecek dengan menggunakan test pen namun tet spen tersebut tidak menyala.

“Untuk panas tetap terjadi di empat sudut teras rumah. Tadi pihak dari kecamatan dan kelurahan datang untuk melihat kondisi yang terjadi di rumah saya,” kata Anta.

Sementara, Camat Kademangan, Abdul Ghofur mengatakan, ia bersama Sekretaris Camat Kademangan, Lurah Pilang, dan salah satu Kepala Seksi Perekonomian dan Pembangunan mendatangi lokasi. Ia berjanji akan membantu menyelesaikan problem yang dihadapi warganya.

“Tadi saya bersama lurah sudah mendatangi rumah yang sudut teras rumahnya panas. Selanjutkan kami akan berkoordinasi melalui Bagian Perekonomian dan Pembangunan Pemkot Probolinggo dengan Dinas ESDM Provinsi Jatim,” ujarnya. (*)

Baca Juga  Ada Kontes Kambing Ras Senduro di Lumajang, Pesertanya Ratusan

 

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Pubisher: Moch. Rochim

Baca Juga

H+5 Arus Balik, 55 Ribu Penumpang Berangkat dari Stasiun di Daop 9 Jember

Probolinggo,- Hingga H+5 atau lima hari arus balik, KAI Daop 9 Jember telah memberangkatkan total …