DIPERKETAT: Anggota Polres Probolinggo berjaga di depan pintu masuk ke Lautan Pasir Bromo di Cemorolawang (Humas Polres Probolinggo).

Jumlah Kunjungan Bromo Meningkat saat Libur Nataru, Pengamanan Diperketat

Probolinggo,- Libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) masih akan berlangsung hingga 2 Januari 2024. Momentum ini digunakan masyarakat untuk berlibur ke sejumlah destinasi wisata ataupun pulang ke kampung halaman.

Saat ini, sejumlah objek wisata penuh sesak dipadati pengunjung. Untuk mengantisipasi kepadatan wisatawan di Gunung Bromo, Polres Probolinggo pun memperkuat pengamanan.

Peningkatan wisatawan yang hendak ke Gunung Bromo terjadi sejak Minggu (24/12/23) lalu. Tak hanya dari pintu gerbang Cemorolawang, Kabupaten Probolinggo, kepadatan wisatawan juga terjadi di tiga pintu masuk lainnya, Pasuruan, Lumajang, dan Malang.

Tak ayal akibat banyaknya wisatawan yang mengunjungi Bromo, terjadi kepadatan antrean kendaraan di empat pintu masuk Gunung Bromo.

Kapolres Probolinggo, AKBP Wisnu Wardana menyebut, Polres Probolinggo memperbanyak anggota yang ditempatkan di simpang 3 Cemorolawang dan sudah ditempatkan sejak Minggu kemarin.

“Jadi kepadatan arus kendaraan ini terjadi pada Minggu siang hingga malam hari, sehingga kami siagakan sejumlah anggota agar kepadatan arus kendaraan dapat terurai dan lalu lintas kembali lancar,” ujar Kapolres, Rabu (27/12/2023).

Tak hanya memperbanyak petugas, Kapolres Probolinggo juga memantau area Lautan Pasir (Kaldera) Bromo hingga area kawah. Dari pemantauan tersebut tidak terlihat kendala, hanya wisatawan yang menikmati Gunung Bromo dengan aman dan lancar.

Kapolres mengatakan, bahwa selama libur Nataru, Polres Probolinggo bersama sejumlah instansi akan terus melakukan pengamanan kawasan wisata Gunung Bromo.

“Polres Probolinggo, bersama sejumlah instansi akan terus melakukan pengamanan di Gunung Bromo. Sehingga wisatawan yang datang ke Gunung Bromo dapat berwisata dengan tenang, dan nyaman,” bebernya. (*)

 

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga  Tipu Pembeli, Marketing Properti Digulung Polisi

Baca Juga

Lonjakan Pengunjung Wisata di Pasuruan Menurun, Diprediksi Naik Lagi saat Hari Raya Ketupat

Pasuruan,- Selama libur lebaran, sejumlah destinasi wisata di Kabupaten Pasuruan, disesaki wisatawan. Seperti Taman Ria …