LUDES: Kebakaran yang menimpa rumah warga di Desa Seboro, Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo. (foto: Ali Yak'lu)

Ditinggal Malam Mingguan, Rumah Warga Krejengan Terbakar

Probolinggo,- Kebakaran rumah kembali terjadi pada Sabtu (23/12/2023) malam. Kali ini peristiwanya terjadi di Desa Seboro, Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo.

Kapolsek Krejengan, Iptu Marudji mengatakan, kebakaran tersebut terjadi di rumah Wanianto (61), warga Dusun Krajan desa setempat. Kebakaran itu, pertama kali diketahui tetangga korban, Winda Ayu.

“Kejadiannya sekitar pukul 21.30 WIB semalam,” kata Marudji, Minggu (24/12/2023).

Ia menjelaskan, saat itu Winda sedang live toko online di dalam kamarnya. Pada saat itu, Winda mendengar suara seperti kayu terbakar. Ia pun memutuskan untuk keluar rumah.

“Saat keluar rumah itu, saksi (Winda, red) melihat kepulan asap dan rumah sudah terbakar. Sedangkan korban dan istrinya saat itu sedang tidak di rumah, pergi malam mingguan ke Kraksaan,” ujarnya.

Melihat hal tersebut, Winda langsung berteriak minta tolong kepada warga. Mendengar teriakannya, warga pun bahu-membahu berupaya memadamkan api.

“Kemudian sekitar pukul 22.00 WIB petugas pemadam kebakaran datang di lokasi untuk memadamkan kebakaran,” ujarnya.

Api yang semula berasal dari bagian belakang rumah, diduga disebabkan adanya kompor yang lupa untuk dimatikan, sehingga menyebabkan kebakaran.

“Dari keterangan pihak keluarga, dimungkinkan dari kompor yang ditinggal saat masak. Tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai Rp 300 juta,” ucap Marudji. (*)

 

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga  Terjadi 28 Letusan, Bromo Hujan Abu

Baca Juga

Hendak Jaga Kapal, ABK asal Wonoasih Tewas Tenggelam

Probolinggo,- Seorang anak buah kapal (ABK) yang sedang bersandar tenggelam usai terjatuh dari atas kapal, …