RINGSEK: Truk tangki ringsek pasca terlibat kecelakaan di Pandaan, Pasuruan. (foto: Moh. Rois).

Rem Blong, Truk Tangki Tabrak Motor di Prigen, 2 Orang Meninggal

Pasuruan,- Kecelakaan maut terjadi di jalur Prigen – Pandaan, tepatnya di jalan raya Desa Sumbergedang, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (25/11/2023) dinihari. Insiden ini menewaskan 2 orang sekaligus.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Pasuruan, Ipda Kunaefi menjelaskan, petaka terjadi sekitar pukul 02.00 WIB. Awalnya, truk tangki dengan nomor polisi N-8340-UT yang disopiri oleh Moh. Fadhor Rosi (30) warga Kecamatan Semampir, Kota Surabaya berjalan dari arah seatan ke utara.

Sesampainya di lokasi kejadian, truk menabrak motor Yamaha Fiz R dengan nomor polisi N-4444-GA yang dikendarai oleh Dicky Pratama Sabastian (29) warga Kecamatan Tulangan, Sidoarjo, yang juga melaju dari selatan ke utara.

Setelah menabrak motor, truk tangki N-8340-UT tidak dapat dikendalikan dengan baik. Sehingga sesampainya di depan Warung Kinanti, kendaraan tersebut mengarah ke kiri, menabrak Neon Box, tiang penyangga kabel telfon serta pohon.

“Kemudian, truk oleng ke kanan dan terguling ke sisi kanan jalan, menabrak warung kopi,” jelas Kunaefi.

Akibat kecelakaan ini, dua orang yakni sopir truk dan pengendara sepeda motor meninggal dunia. “Satu orang meninggal di TKP satunya meninggal di rumah sakit,”

Sementara itu, warga sekitar, Somad menyebut, kendaraan truk tangki muatan air tersebut diduga mengalami rem blong sehingga terjadi kecelakaan.

“Truk itu dari Desa Jawi, Kecamatan Prigen, katanya remnya blong dan terjadi kecelakaan,” jelas Somad.

Hingga saat ini, Unit Laka Polres Pasuruan terus mendalami kejadian ini dengan mengumpulkan keterangan saksi-saksi serta memeriksa rekaman CCTV di beberapa titik di sekitar lokasi kejadian. (*)

 

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga  DPRD Soroti Angkutan Sampah di Pasar Baru

Baca Juga

Hendak Jaga Kapal, ABK asal Wonoasih Tewas Tenggelam

Probolinggo,- Seorang anak buah kapal (ABK) yang sedang bersandar tenggelam usai terjatuh dari atas kapal, …