Hendak Dipanen, Jagung Keburu Dipanen Maling

Probolinggo,- Para pelaku pencurian tak hanya menyasar kendaraan bermotor, perhiasan emas atau barang elektronik. Hasil pertanian pun, tak luput jadi target pencurian.

Seperti yang terjadi di RT/02, RW/04, Kelurahan/Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo. Tanaman jagung yang sudah memasuki masa panen, raib dimaling. Pencurian baru diketahui saat pemilik datang ke sawahnya.

Tanaman jagung yang dicuri diketahui milik Hasan Suwadi (55), warga Kelurahan Kedopok. Hasan baru mengetahui jagung yang masuk masa panen di sawahnya dicuri, Kamis. (23/11/23) pagi, kala ia tiba di sawahnya.

“Saat tiba disawahnya, Suwadi kaget, jagung yang masih melekat di tanaman telah raib dicuri. Padahal pada Rabu malamnya, jagung-jagung miliknya masih lengkap,” ujar teman Suwadi, Atmi (53).

Setelah dicek, pelaku diduga mengambil jagung di tanaman jagungnya antara pukul 00.00 WIB hingga sebelum pukul 04.00 WIB. Dri luas sawah sekitar 25 meter kali 10 meter, separoh tanaman jagung telah habis bijinya.

Untuk mengantisipasi sisa jagung di tanamannya kembali dicuri, Suwadi akhirnya panen dini. Jagung hasil panen lantas dititipkan di rumah Atmi, letaknya tak terlalu jauh dari sawah milik Suwadi.

“Pencurian tersebut tidak dilaporkan ke pihak kepolisian. Namun, akibat kejadian ini Suwadi alami kerugian sekitar Rp5 juta,” imbuh Atmi. (*)

 

Editor: Mohamad S
Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga  Target Rehab 22 SD, Dispendik Siapkan Dana Rp7 M

Baca Juga

Motor Ditendang, Emak-emak Glamor di Besuk Jadi Korban Jambret 

Probolinggo,- Aksi nekad pelaku kejahatan terjadi di siang bolong. Kali ini, maling beraksi di Desa …