BKN Tunjuk Luar Daerah untuk Jadi Tempat CAT Pendaftar PPPK Kabupaten Probolinggo

Probolinggo – Sebanyak 1.271 pendaftar Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kabupaten Probolinggo dinyatakan lulus oleh panitia seleksi (pansel) dalam verifikasi administrasi. Sedangkan, 2.351 lainnya gagal dari total 3.622 pendaftar.

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Probolinggo, Syamsul Huda mengatakan, para pendaftar yang sudah dinyatakan lulus administrasi tersebut, akan mengikuti tahapan selanjutnya, yakni tes tulis.

“Tes tulisnya dengan CAT (Computer Assisted Test, Red.),” katanya, Senin (23/0/10/2023).

Ia melanjutkan, sama dengan sejumlah daerah lainnya yang tes CAT pendaftar PPPK-nya tidak dilaksanakan di daerahnya sendiri. Tes CAT untuk pendaftar PPPK Kabupaten Probolinggo akan digelar di Kota Probolinggo.

Sedangkan pelaksanaanya sesuai dengan jadwal awal, yakni pada 8 November – 2 Desember mendatang.

“Betul keluar kabupaten ujiannya, tapi masih di Kota Probolinggo. Yang menentukan tempatnya adalah BKN (Badan Kepegawaian Negara, Red). Dan petunjuk dari BKN rencananya di Paseban Sena,” ujarnya.

Sebagai informasi, sebanyak 3.622 warga mendaftar menjadi bagian dari rekrutmen PPPK Pemkab Probolinggo tahun 2023 dari kuota sebanyak 1.231. Rinciannya 658 kuota dialokasikan untuk tenaga kesehatan, formasi guru juga dengan 658 kuota.

Sedangkan 123 sisanya diperuntukkan tenaga teknis.

Pada saat pendaftaran, terdapat 923 pendaftar untuk formasi tenaga kesehatan, dengan 538 peserta lulus dan 385 lainnya gugur. Untuk formasi guru, terdapat 1.388 pendaftar dengan 492 lolos dan 896 lainnya gugur.

Sedangkan untuk formasi tenaga teknis, terdapat 1.311 pendaftar dengan 1.070 pendaftar gugur dan 241 lainnya lulus. (*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Tiga Hari, Dua Motor Amblas

Baca Juga

Pemkab Lumajang Kebut Normalisasi Kawasan Terdampak Banjir Lahar Hujan Semeru

Lumajang,- Proses normalisasi kawasan terdampak banjir lahar hujan Gunung Semeru terus dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) …