Kebakaran di Paiton, 25 Ribu Ayam Mati Terpanggang

Kebakaran di Paiton, 25 Ribu Ayam Mati Terpanggang

Probolinggo – Kebakaran melanda kandang ayam berlantai tiga di Dusun Krajan Desa Taman, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, Jumat malam (20/10/2023). Tidak ada korban jiwa, tetapi api menghanguskan kandang bersusun tiga dan 25.000 ekor ayam.

Kapolsek Paiton AKP Maskur Ansori mengatakan, dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan keterangan sejumlah saksi, kebakaran diduga disebabkan korsleting listrik dari alat pemanas yamg berada di lantai dua kandang ayam. Dari korsleting liatrik tersebut, memunculkan percikan api. Percikan api itu lalu beterbangan dan mengenai sekam juga terpal.

“Pekerja yang ada di lokasi, sudah berusaha melakukan pemadaman,” katanya,” Sabtu (21/10/2023).

Ia melanjutkan, upaya pemadaman itu tidak membuahkan hasil yang maksimal. Angin dari blower yang masih menyala, ditambah angin dari luar membuat api sulit untuk dipadamkan. Bahkan, akibat terpaan angin itu, api justru semakin membesar dan membakar seluruh isi kandang.

“Di kandang ini saat kejadian, ada 25 ribu ekor ayam yang ikut terbakar,” katanya.

Maskur melanjutkan, api baru berhasil dipadamkan sejam kemudian setelah dua unit mobil Damkar milik Pemkab Probolinggo dan satu unit damkar milik PLN Nusantara Power Up Paiton datang ke lokasi untuk melakukan pemadaman. Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut.

“Kerugiannya bangunan dan 25 ribu ekor ayam itu yang terbakar, tidak ada korban jiwa” ungkapnya. (*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Ditelantarkan, Pria Tanpa Identitas Ditemukan di Besuk

Baca Juga

Murni Kelalaian Pengendara, Penyelidikan Laka Moge Dihentikan

Probolinggo,- Polres Probolinggo Kota menghentikan penyelidikan kasus kecelakaan motor gede (moge) yang mengakibatkan dua orang …