Capaian Retribusi Tera Ulang Masih Rp120 Juta

Capaian Retribusi Tera Ulang Masih Rp120 Juta

Probolinggo – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Meteologi Legal Kabupaten Probolinggo terus melakukan sidang tera ulang untuk mencapai target retribusi yang dipatok. Total target yang harus dicapai pada 2023 ini adalah Rp181 juta.

Kepala UPT Metrologi Legal Kabupaten Probolinggo, Diyah Setyo Rini mengatakan, sejauh ini pihaknya sudah berhasil mengumpulkan Rp120 juta dari target yang harus dicapai.

Sehingga, tersisa Rp61 juta yang harus dicapai di akhir 2023 ini.

“Seperti sidang tera ulang di pasar-pasar semuanya sudah selesai kami lakukan di 2023 ini, terakhir di Pasar Sukapura 19 September lalu,” katanya, Kamis (28/9/2023).

Ia pun menyebut, dengan tuntasnya sidang tera ulang di pasar-pasar, sisa target retribusi yang harus dicapai kini sudah tidak bisa dilakukan di pasar-pasar lagi. Namun, pihaknya tetap optimis sisa target akan tercapai.

“Kalau di sidang pasar retribusinya kecil.

Sehingga tidak mendominasi capian PAD. Kami yakin bakal tercapai, karena masih ada sidang tera ulang di SPBU,” ujarnya.

Rini juga menyebut, di Kabupaten Probolinggo, terdapat 18 SPBU yang harus rutin melakukan tera ulang saban tahunnya. Dan sampai saat ini masih ada empat SPBU yang belum melakukan tera ulang.

“Selain SPBU masih ada Pertashop dan Indomobil, ada juga yang datang ke kantor untuk tera ulang, jadi kami optimis tercapai,” ujarnya. (*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Lintasi Jalan Rusak di Tegalsiwalan, Truk Muatan Kayu Terguling

Baca Juga

TPID Kota Probolinggo Buka Warung Sembako, Harga tak Menguras Kantong

Probolinggo,- Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan (DKUMP), …