Tangkapan layar saat A-P naik ke atap rumah dan merusak rumah tetangganya. (foto: Moh. Rois)

Ditinggal Menikah oleh Kekasih, Pemuda Gempol Mengamuk, Rusak 4 Rumah

Pasuruan,- Kejadian mengejutkan terjadi di Dusun Sumberingin II, Desa Sumbersuko, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan. Seorang pemuda yang diduga depresi akibat ditinggal sang kekasih, tiba-tiba mengamuk dan merusak rumah warga.

Dalam rekaman video amatir, pemuda dengan inisial A-P (23) itu terlihat berdiri diatas atap rumah dan melempari rumah di sebelahnya dengan bongkahan atap. Akibatnya, atap rumah yang terbuat dari genteng dan asbes, rusak parah.

Kepala Desa Sumbersuko, Saiful Ma’arif, mengungkapkan peristiwa itu terjadi pada Selasa (26/9/2023). Sekitar pukul 05.30 WIB, A-P berjalan kaki sambil tampak marah. Dalam jarak sekitar 100 meter dari rumahnya, pemuda ini tiba-tiba memanjat tembok dan naik ke atas rumah warga lainnya.

“Tanpa alasan yang jelas, tiba-tiba ia marah dan naik ke atap rumah warga sambil membawa batu,” ujar Arif, Rabu (27/9/2023).

Arif menyebut A-P sebelumnya dikenal sebagai pemuda yang pendiam. Diduga aksi mengamuk ini dipicu oleh perasaan kecewanya setelah ditinggal menikah oleh kekasihnya.

“Dia ditinggal menikah sama kekasihnya dengan orang lain. Kalau tidak salah besok pernikahannya,” ujar dia.

Arif menjelaskan, dampak dari aksi pemuda tersebut cukup serius. Total 4 rumah warga mengalami kerusakan pada bagian atap, termasuk genteng, asbes, dan plafonnya.

“Ada empat rumah warga yang mengalami kerusakan pada bagian atap,” jelasnya.

Amukan A-P reda setelah adiknya datang ke lokasi dan berhasil membujuknya untuk turun dari atap rumah. “Dia turun setelah adiknya datang. Ia kemudian diamankan ke.Mapolsek Gempol,” tambahnya.

Menurut Kapolsek Gempol, Kompol Indro Susetiyo, setelah diamankan, A-P kemudian dibawa ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Lawang untuk dilakukan pemeriksaan kejiwaannya.

“Sementara korban yang mengalami kerusakan rumahnya tidak melaporkan atau menuntut ke pihak kepolisian, karena warga menyadari tentang kondisi AP,” jelasnya. (*)

Baca Juga  Keluar Gang, Dua Mahasiswi di Sukorejo Tewas Terlindas Truk

Editor: Mohamad S
Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga

Empat Korban Laka KA Rejoso Dikebumikan, Warga Merasa Kehilangan

Pasuruan,- Kecelakaan maut merenggut nyawa 4 orang di perlintasan kereta api Desa Patuguran, Kecamatan Rejoso, …