Dua kendaraan ringsek usai terlibat kecelakaan.

Rem Blong, Truk Molen Tabrak Pikap, Empat Terluka

Probolinggo – Sebuah truk molen cair atau truk mixer menabrak mobil pikap dari arah berlawanan di Jalan Raya Pantura, Desa Lemahkembar, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, Senin sore (18/09/23). Beruntung dalam tabrakan ini tak ada korban jiwa, tetapi sopir, dua penumpang pikap, dan seorang pengendara motot mengalami luka-luka.

Informasi yang dihimpun PANTURA7.com, kecelakaan ini bermula saat truk molen bernomor polisi (Nopol) S 8782 UR, yang dikemudikan Yayan, warga Kecamatan Sumberasih berjalan dari timur ke barat. Sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP) truk diduga hendak menyalip sejumlah kendaraan di depannya.

Namun saat menyalip itulah, tiba-tiba muncul dari arah barat pikap Mitsubishi L 300 bernopol N 8456 NL, yang tidak diketahui identitas pengemudinya. Karena jarak terlalu dekat, kecelakaan tak terhindarkan. Truk tersebut menabrak bagian depan hingga mengakibatkan pikap ringsek.

“Saat itu saya hendak menjemput anak mengaji, tiba-tiba terdengar suara benturan. Kemudian saya datangi, ternyata ada tabrakan antara truk dengan pikap,” ujar Jamal, warga sekitar.

Tak hanya truk dan pikap yang terlibat kecelakaan, sebuah motor yang berada di belakang pikap juga telibat kecelakaan. Warga yang datang ke lokasi kemudian mengevakuasi sopir dan dua penumpang pikap serta serta pengendara motor yang luka ke RSUD Tongas untuk mendapat perawatan.

“Jadi dari kecelakaan tersebut sopir pikap sempat terjepit, namun berhasil dievakuasi ke RSUD Tongas untuk mendapat perawatan,” kata Jamal.

Sementara, sopir truk molen, Yayan mengatakan, kecelakaan ini bermula saat truk yang ia kendarai berjalan dengan kecepatan 20 kilometer per jam, tiba-tiba truknya mengalami rem blong. Karena truk di depannya mengerem mendadak, akhirnya ia membating stir ke arah kanan.

“Saat membanting setir ke kanan, tiba-tiba dari arah barat muncul pikap berkecepatan tinggi kemudian terjadilan tabrakan,” ujarnya.

Baca Juga  Pasca Banjir Lahar Hujan di Lumajang, 18 Infrastruktur Rusak Berat

Saat ini, kecelakaan yang melibatkan truk dan pikap ini masih ditangani Unit Laka Lantas Polres Probolinggo Kota. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga

Murni Kelalaian Pengendara, Penyelidikan Laka Moge Dihentikan

Probolinggo,- Polres Probolinggo Kota menghentikan penyelidikan kasus kecelakaan motor gede (moge) yang mengakibatkan dua orang …