GULING: Truk bermuatan kayu terguling saat lintasi jalan rusak di jalan raya Tegalsiwalan, Probolinggo. (foto: Haliza)

Lintasi Jalan Rusak di Tegalsiwalan, Truk Muatan Kayu Terguling

Probolinggo,- Truk bermuatan kayu alami kecelakaan tunggal di jalan raya Desa Paras, Kecamatan Tegalsiwalan, Kabupaten Probolinggo. Kamis (07/09/23) pagi. Truk terguling saat melintasi jalan penuh lubang dan bergelombang.

Informasi yang dihimpun wartawan PANTURA7.com, Haliza, di lokasi kejadian, truk dengan bak merah dan kokpit kuning hitam itu terguling sekitar pukul 6.10 WIB. Awalnya, laju truk yang melaju dari arah utara ke selatan relatif stabil.

Namun saat melintasi jalan rusak di Dusun Curah Bubur, sopir gagal mengendalikan keseimbangan kendaraan. Truk terguling sehingga muatan berhamburan memenuhi jalan.

“Padahal setelah viralnya konten jalan rusak di Tegalsiwalan. Sudah ada klarifikasi dari Pak Ugas (Sekda Kabupaten Probolinggo, red) bahwasanya akan segera diperbaiki pada bulan Juli. Namun sampai sekarang, Agustus – September, tidak ada itu, minimal tumpukan batu atau pasir di pinggir jalan. Ini sudah lebih dari janjinya,” kata Suminto, salah satu warga Desa Paras.

Menurut Suminto, truk guling di jalur Tegalsiwalan – Maron ini tidak hanya sekali, melainkan sudah 2 kali. “Pertama di Depan PT. Cendana Putra Nusantara, kedua sekarang ini di Curah Bubur,” ungkap dia.

Hingga berita ini ditulis, pukul 8.10 WIB, sopir dibantu warga masih berupaya memindahkan muatan truk ke tempat aman. Truk dalam posisi guling dan belum bisa ditarik ke posisi semula. (*)

 

Editor: Mohamad S
Publisher: Moh. Rochim

Baca Juga  Cegah Banjir Susulan, Pemkab Probolinggo Genjot Normalisasi Sungai

Baca Juga

Rombongan Moge Kecelakaan di Jalur Pantura Sumberasih, Pasutri Tewas

Probolinggo,- Kecelakaan beruntun yang melibatkan lima kendaraan terjadi di jalur pantura, Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, …