Pelaku saat dirawat di RSUD dr. Moh. Saleh, Kota Probolinggo.

Gara-gara Motor Digadaikan, Warga Ketapang Disiram Minyak Panas

Probolinggo – Seorang pemuda Kelurahan Ketapang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo disiram minyak panas oleh temannya sendiri, Senin (11/09/23). Keduanya sempat terlibat cekcok hingga penganiayaan dan berujung penyiraman minyak panas.

Informasi yang dihimpun PANTURA7.com, kejadian ini bermula Adim (20), warga Bangil, Kabupaten Pasuruan, sejak Minggu kemarin berada di rumah Agus Asrosi (25), di Kelurahan Ketapang.

Namun, Senin siang Adim dan Agus terlibat cekcok, yang dilatarbelakangi pelaku yang menggadaikan motor milik korban. Karena geram Agus kemudian menganiaya Adim di dalam rumahnya. Penganiayaan tersebut kemudian dibalas oleh Adim dengan menyiramkan minyak panas ke tubuh Agus.

“Karena ingin melarikan diri karena disekap, hingga dianiaya oleh Agus, Adim kemudian menyiramkan minyak panas yang sebelumnya sudah dipersiapkan ke arah Agus,” ujar Kasat Reskrim Polres Probolinggo Kota, AKP Jamal, Senin.

Namun ternyata minyak panas tersebut tak hanya mengenai Agus, namun juga mengenai Adim sendiri, hingga keduanya mengalami luka. Agus yang mengalami luka bakar kemudian oleh warga dibawa ke Puskesmas Ketapang. Namun karena lukanya cukup parah, ia kemudian dirujuk ke RSUD dr. Moh. Saleh Kota Probolinggo.

Sementara, Adim pelaku penyiraman sempat dibawa ke Polsek Kademangan oleh warga. Namun karena juga mengalami luka, ia kemudian dibawa ke Puskesmas, dan akhirnya dirujuk ke RSUD dr. Moh. Saleh.

“Jadi pemicunya adalah pelaku menggadaikan motor korban. Motor korban yang digadaikan masih belum diketahui, karena korban belum bisa dimintai keterangan,” kata AKP Jamal.

Sementara, ibu Agus, Umi Kulsum Alwahida mengatakan, sebelumnya baik anaknya maupun Adim sejak semalam tidak ada masalah apa pun. Bahkan pelaku sempat makan di rumahnya.

“Saya tidak tahu permasalahannya, tiba-tiba tadi siang anak saya dan temannya itu bertengkar. Kemudian anak saya disiram semacam air keras hingga melepuh,” ujarnya. (*)

Baca Juga  Warga Kademangan Geger Ular Masuk Rumah

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga

Banjir Lahar Hujan Susulan Hantui Warga Lereng Semeru Lumajang

Lumajang,- Banjir lahar hujan Gunung Semeru yang menerjang sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS), Rabu (24/4/2024), …