Dua Jam Hujan Deras, Desa Tanjungrejo Dilanda Banjir

Probolinggo – Hujan deras yang mengguyur Probolinggo mengakibatkan banjir di sejumlah desa. Salah satunya, Desa Tanjungrejo, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo yang digenangi bnjir sekitar 1 meter.

Informasi yang dihimpun PANTURA7.com, banjir menerjang Dusun Mrico, Desa Tanjungrejo mulai pukul 15.00, saat hujan deras mulai turun.

Tak hanya area persawahan yang terendam air, jalan penghubung desa juga terendam banjir, hingga setinggi separuh motor. Tak ayal, sejumlah motor yang melintas akhirnya mogok, dan harus mendorong motornya.

“Banjir yang menggenangi Dusun Mrico ini hampir setinggi perut orang dewasa, meski begitu, air tak sampai masuk ke rumah-rumah warga,” ujar Samo (48), warga sekitar.

Tingginya banjir yang terjadi di Dusun Mrico ini membuat sejumlah warga sekitar harus melewati jalan alternatif menuju desa lain, untuk menghindari banjir yang menutupi jalan desa.

“Banjir yang terjadi pada sore ini, sering terjadi di jalan desa di Dusun Mrico, namun, banjir kali ini bukan banjir yang terbesar,” imbuh Samo.

Sementara, petugas Tim Reaksi Cepat (TRC), BPBD Kabupaten Probolinggo, Rois Romli mengaku, menerima laporan banjir dari warga Dusun Mrico sekitar pukul 16.00. TRC langsung turun ke lapangan untuk mengecek banjir.

“Saat ini, petugas masih masih mendata rumah dan warga yang terdampak banjir, untuk banjir di Dusun Mrico ini sudah dilaporkan ke Kalaksa BPBD,” ujarnya. (*) 

Penulis: Hafiz Rozani
Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Albafillah

Baca Juga  Polisi Bongkar Penimbunan Pupuk Subsidi, Pemilik Kios Hanya Dikenai Wajib Lapor

Baca Juga

Hendak Jaga Kapal, ABK asal Wonoasih Tewas Tenggelam

Probolinggo,- Seorang anak buah kapal (ABK) yang sedang bersandar tenggelam usai terjatuh dari atas kapal, …