Diduga Korsleting Listrik, Rumah Warga di Puspo Terbakar

Pasuruan, – Rumah di Desa Keduwung, Kecamatan Puspo, Kabupaten Pasuruan hangus terbakar, Senin (11/9/2023) pagi. Kebakaran diduga akibat akibat hubungan pendek (korsleting) listrik.

Kapolsek Puspo, AKP Kuncoro mengatakan, rumah yang terbakar milik Markasan. Api pertama kali muncul dari salah satu ruangan dapur rumah korban. Api dengan cepat membesar dan menghanguskan rumah tersebut. “Menurut saksi, kebakaran diduga akibat kinsleting listrik di dapur,”kata Kuncoro.

Warga setempat langsung bertindak cepat untuk memadamkan api agar tidak merembet ke rumah-rumah lain. “Warga membutuhkan sekitar 45 menit untuk berhasil memadamkan api sebelum dibantu oleh petugas kepolisian, TNI, dan Satpol PP dalam proses pembasahan,” ujar Kuncoro.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Meski demikian, atap dan sebagian besar isi rumah tidak dapat diselamatkan, dan kerugian diperkirakan mencapai sekitar Rp75 juta. “Ada beberapa perabotan berhasil diselamatkan,” katanya. (*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Hore! Iuran BPJS Kesehatan Perangkat Desa di Pasuruan Ditanggung Pemkab

Baca Juga

Kerap Longsor, Jalur Piket Nol Lumajang Ditutup Sejak Pagi hingga Sore

Lumajang,- Kasatlantas Polres Lumajang, AKP Suwarno mengimbau agar masyarakat Lumajang dan Kabupaten Malang, tidak melewati …