Menu

Mode Gelap
Tak Anti Kritik, Gus Haris – Ra Fahmi Buka Dialog Forum Publik, Ribuan Jamaah Curhat Akar Rumput Desak DPP PDI-P Berikan Rekomendasi Pilkada Probolinggo ke Cakada yang Diterima Masyarakat Pecah Kongsi dengan Cak Thoriq di Pilkada Lumajang, Bunda Indah Beberkan Alasannya Musim Kemarau, Empat Kecamatan di Kabupaten Probolinggo Terdampak Kekeringan Tentara Gadungan Perampok Janda, Dua Kali Gagal Tes Seleksi TNI Cegah Kebakaran Hutan dan Lahan, Wisatawan Dilarang Berkemah di Bromo

Peristiwa · 11 Sep 2023 20:24 WIB

Diduga Korsleting Listrik, Rumah Warga di Puspo Terbakar


					Diduga Korsleting Listrik, Rumah Warga di Puspo Terbakar Perbesar

Pasuruan, – Rumah di Desa Keduwung, Kecamatan Puspo, Kabupaten Pasuruan hangus terbakar, Senin (11/9/2023) pagi. Kebakaran diduga akibat akibat hubungan pendek (korsleting) listrik.

Kapolsek Puspo, AKP Kuncoro mengatakan, rumah yang terbakar milik Markasan. Api pertama kali muncul dari salah satu ruangan dapur rumah korban. Api dengan cepat membesar dan menghanguskan rumah tersebut. “Menurut saksi, kebakaran diduga akibat kinsleting listrik di dapur,”kata Kuncoro.

Warga setempat langsung bertindak cepat untuk memadamkan api agar tidak merembet ke rumah-rumah lain. “Warga membutuhkan sekitar 45 menit untuk berhasil memadamkan api sebelum dibantu oleh petugas kepolisian, TNI, dan Satpol PP dalam proses pembasahan,” ujar Kuncoro.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Meski demikian, atap dan sebagian besar isi rumah tidak dapat diselamatkan, dan kerugian diperkirakan mencapai sekitar Rp75 juta. “Ada beberapa perabotan berhasil diselamatkan,” katanya. (*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainul Hasan R.

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Dampak Bediding, Ribuan Bibit Lele di Kota Pasuruan Mati Mendadak

20 Juli 2024 - 12:46 WIB

Enam Bulan, 40 Jiwa Melayang Akibat Lakalantas di Kabupaten Probolinggo

19 Juli 2024 - 19:41 WIB

Mobil Rombongan KPU Kabupaten Probolinggo Kecelakaan di Jalur Bromo, Satu Meninggal Dunia

18 Juli 2024 - 17:59 WIB

Pasca Tawuran, Liga Sepakbola Tarkam di Winongan Pasuruan Ditunda

17 Juli 2024 - 15:16 WIB

Sepakbola Tarkam di Desa Mendalan Pasuruan Ricuh, Suporter Masuk Lapangan

16 Juli 2024 - 21:18 WIB

Trending di Peristiwa