DIBEGAL: Lokasi pembegalan cukup sepi sehingga pelaku merasa aman. (foto: Moh. Rois)

Hendak Ngajar, Guru SD di Lumbang Kena Begal

Pasuruan,- Seorang guru SD Negeri Kronto, Kecamatan Lumbang Kabupaten Pasuruan menjadi korban pembegalan, Senin (4/8/2023) pagi.

Kriminal jalanan tersebut terjadi sekitar pukul 06.54 WIB di jalan Desa Umbulan – Karangtengah, tepatnya di Dusun Mulyorejo Lor, Desa Umbulan.

Saat itu, guru perempuan yang tengah dalam perjalanan menuju SDN Kronto menggunakan sepeda motor Honda Beat berwarna merah putih.

Di tengah perjalanannya, dia dihadang oleh seorang laki-laki bersenjata tajam jenis celurit. Pelaku mengancam korban dan meminta paksa sepeda motornya.

“Pelaku kemudian membawa kabur motor korban,” ungkap Kasatreskrim Polres Pasuruan, AKP Farouk Ashadi Haiti.

Pasca kejadian, korban melaporkan insiden itu ke Polsek Winongan. Petugas lalu koordinasi dengan perangkat Desa Umbulan dan melakukan penyisiran di sekitar lokasi kejadian.

Hasilnya, sekitar pukul 15.30 WIB, petugas menemukan bekas jejak sepeda motor yang mengarah ke semak belukar tinggi di selatan lokasi kejadian.

Setelah penyisiran lebih lanjut, motor korban ditemukan di semak-semak tersebut dalam kondisi terkunci setir dan penutup kunci tertutup. Kunci kotaknya ditemukan di bawah sepeda motor.

“Motor korban ditemukan di semak belukar atau kebun sengon selatan lokasi kejadian masuk Dusun Mulyorejo Kidul, Desa Umbulan, Kecamatan Winongan Kabupaten Pasuruan,” jelas Farouk.

Saat ini, motor korban telah diamankan dan dibawa ke Polsek Winongan untuk penyelidikan lebih lanjut. Sedangkan pelaku masih dalam proses pengejaran.

“Motor korban sudah ditemukan, sementara pelaku masih dalam penyelidikan lebih lanjut,” pungkas Farouk. (*)

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Moh. Rochim

Baca Juga  Hendak Bunuh Dosen dengan Kabel, Petani Besuk Dibekuk

Baca Juga

Motor Ditendang, Emak-emak Glamor di Besuk Jadi Korban Jambret 

Probolinggo,- Aksi nekad pelaku kejahatan terjadi di siang bolong. Kali ini, maling beraksi di Desa …