BIKIN NAGIH: Mahameru Akustik yang digelar di Amphitheater Ranupani Lumajang bakal digelar tiap tahun. (foto: Asmadi)

Dinilai Sukses, Mahameru Akustik Bakal jadi Even Tahunan

Lumajang,- Mahameru Akustik yang digelar di Amphitheater Desa Ranupani, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang, Sabtu (2/9/203) malam, sukses digelar. Antusiasme warga dan spektakulernya performa musisi yang tampil, membuat pemerintah setempat ketagihan.

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq atau Cak Thoriq mengatakan, pasca menyaksikan konser musik itu, ia berkeinginan agar Mahameru Akustik bisa digelar rutin sehingga menjadi even tahunan.

“Untuk kedepannya kita akan evaluasi, karena ini baru pertama. Tentu harus kita sampaikan kepada teman-teman yang akan mengisi acara disini untuk prepare, terutama pakaiannya,” kata Cak Thoriq.

Menurut Cak Thoriq, pihaknya akan mengevaluasi musisi yang hendak diundang untuk perform di Ampitheater Ranupani. Terutama para vokalisnya, mengingat cuaca di lereng Gunung Semeru itu sangat dingin sekali.

“Ini sekarang suhunya sudah 8 derajat celcius, tentu semakin malam semakin dingin,” ucapnya menambahkan.

Selain musisi, lanjut Cak Thoriq, infrastruktur dan fasilitas di kawasan Amphitheater Ranupani, secara bertahap akan diperbaiki dan dilengkapi.

“Amphiteater Ranupani ini juga digunakan untuk beberapa kegiatan lain seperti seni budaya untuk masyarakat Tengger yang ada disini,” papar dia.

Mahameru Akustik, sambung Cak Thoriq, bakal masuk dalam rangkaian acara tahunan. Harapannya dengan even ini, Pemerintah Kabupaten Lumajang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat melalui penguatan sektor UMKM dan pariwisata.

“Rangkaian acara akan dilaksanakan sepanjang tahun, dengan beragam even seru dan menarik yang patut untuk dinanti. Gak cuma akustik, destinasi wisata di Lumajang juga wajib dijelajahi. Biar tidak bingung jika mau jalan-jalan di Lumajang,” pungkasnya. (*)

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Moh. Rochim

Baca Juga  Membanggakan! Atlit Gulat Lumajang Sumbang 5 Medali Emas di Kejurprov 2023

Baca Juga

TPID Kota Probolinggo Buka Warung Sembako, Harga tak Menguras Kantong

Probolinggo,- Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan (DKUMP), …