KECEWA: Kader Partai Demokrat Kota Pasuruan saat mencoret baliho bergambar Anies Baswedan. (foto: Moh. Rois)

Kecewa, Kader Demokrat Kota Pasuruan Mencoret Baliho Anies Baswedan

Pasuruan,- Kader Partai Demokrat Kota Pasuruan mencoret baliho bergambar Anies Rasyid Baswedan yang berdampingan dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) disejumlah lokasi di kota setempat, Jumat (1/9/23) pagi.

Tindakan ini muncul sebagai bentuk kekecewaan terhadap keputusan sepihak dari Partai NasDem yang mengusung pasangan Anies-Cak Imin dalam kontestasi Pilpres 2024.

Salah satu baliho yang menjadi sasaran aksi pencoretan terletak di permukiman warga Kelurahan Panggungrejo, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan. Dalam baliho tersebut terdapat gambar AHY berdampingan dengan Anis Rasyid Baswedan.

Para kader Partai Demokrat mencoreti bagian nama Anis dan wajah pada baliho tersebut, sementara gambar AHY tetap terjaga tanpa ada tanda-tanda coretan.

Hardi Setiawan, Ketua Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) DPC Partai Demokrat Kota Pasuruan, menyatakan bahwa aksi perusakan ini dilakukan sebagai respons terhadap keputusan sepihak dari partai NasDem yang memutuskan untuk mengusung pasangan Anies dan Cak Imin.

Karena sebelumnya, partai NasDem, Demokrat, dan PKS telah sepakat untuk menjalin koalisi bersama. Namun, keputusan untuk mengusung Cak Imin dianggap sebagai pengkhianatan terhadap kesepakatan yang telah ada.

“Ini sebagai bentuk kekecewaan kami, karena ketua umu kami dizolimi dan dikhianati. Maka dari itu, memutuskan untuk melepas semua banner yang ada foto Anis,”

Tidak hanya mencoret banner, Kader Demokrat Kota Pasuruan juga berencana untuk menghapus foto Anis Baswedan di website resmi Partai Demokrat Kota Pasuruan.

“Saya rasa pak Anis harus belajar lagi ya secara etika,” tambahnya. (*)

Editor: Mohamad S
Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Akun Kerap Diduplikasi, Bupati Irsyad Siapkan Strategi Khusus

Baca Juga

Habib Hadi dan Pertiwi Ambil Formulir di PPP Kota Probolinggo 

Probolinggo,- Mantan Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin melalui perwakilannya mengambil formulir pendaftaran bakal …