Petugas pemadam kebakaran sedang memadamkan api.

Tumpukan Sampah Bekas Fiberglass di JLU Probolinggo Terbakar

Probolinggo – Tumpukan sampah yang dipenuhi dengan bekas fiberglass di Jalan Lingkar Utara (JLU), Kelurahan/Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, Jumat siang (1/09/23) terbakar. Diduga terbakarnya bekas fiberglass ini sengaja disulut oleh seseorang.

Informasi yang dihimpun PANTURA7.com, kebakaran ini terjadi sekitar pukul 12.45 WIB. Saat itu tiba-tiba api muncul dan membesar. Karena bekas fiberglass yang terbakar mengakibatkan asap yang dihasilkan cukup banyak sehingga menarik perhatian warga dan pengguna jalan.

Petugas pemadam kebakaran Pemkot Probolinggo yang mendapat laporan kemudian menerjunkan dua unit mobil pemadam kebakar dan langsung memadamkan api.

“Jadi kebakaran tumpukan bekas fiberglass ini sudah dua kali terjadi. Pertama pukul 09.00 WIB dan yang kedua pukul 13.00 WIB. Penyebabnya belum tahu, yang jelas api tiba-tiba membesar,” ujar pemilik warung di dekat lokasi kebakaran, Wati.

Petugas pemadam kebakaran yang datang sempat mengalami kesulitan. Sebab angin bertiup cukup kencang sehingga api yang membakar bekas fiberglass ini cukup sulit dipadamkan.

Barulah sekitar satu jam, api yang awalnya membesar hingga menyebabkan asap yang tebal berhasil dilokalisir oleh petugas pemadam kebakaran.

Kasi Damkar Pemkot Probolinggo, Abdullah mengatakan, kebakaran ini sudah dua kali terjadi. Pada kebakaran pertama pihaknya membutuhkan waktu sekitar satu jam untuk melakukan pemadaman.

“Penyebab terbakarnya sampah tumpukan bekas fiberglass ini tidak diketahui. Diduga ada seseorang yang sengaja membakarnya karena sudah dua kali terbakar,” ujarnya. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Empat Hari, Daging Ayam Potong 'Bertengger' Rp40 ribu

Baca Juga

Truk Vs Truk Tabrakan di Jalur Pantura Bangil, Sopir Kritis

Pasuruan,- Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalur pantura Raci, tepatnya di depan Pengadilan Agama (PA) …