Ibu bayi dan suaminya saat ditemui di rumahnya.

Perempuan Sumber Wetan Lahirkan Bayi Kembar Tiga di RSUD Kota Probolinggo

Probolinggo – Perempuan asal Kelurahan Sumber Wetan, Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo melahirkan tiga bayi kembar di RSUD dr. Moh. Saleh. Meski proses persalinan berjalan lancar, namun untuk memastikan kondisi tetap sehat, tiga bayi ini masih menjalani perawatan di rumah sakit.

Ditemui di rumahnya di Jalan Mangga, pasangan suami istri Slamet Urip (42) dan Imroatus Sholeha (36) menceritakan, awal mengandung hingga proses persalinan. Sholeha mengaku, baru mengetahui bayi yang dikandungnya kembar tiga saat usia kehamilan memasuki empat bulan.

“Jadi saat periksa dokter mengatakan, hasil USG terdapat dua bayi dan satu gumpalan di kandungan, namun dokter belum berani mengatakan bahwa gumpalan tersebut merupakan bayi yang ketiga, barulah setelah periksa di usia kandungan lima bulan, di dalam kandungan ada tiga bayi,” ujar Imroatus Sholeha.

Tiga bayi tersebut akhirnya lahir pada usia kelahiran tujuh bulan satu minggu, pada tanggal Selasa (22/08/23), dinihari mulai pukul 00.00 WIB. Sebelum akhirnya dilakukan secara caesar, proses persalihan tiga bayi ini direncanakan secara normal.

Setelah dilakukan pemeriksaan, serta posisi bayi di dalam kandungan, sehingga pihak RSUD dr. Moh. Saleh kemudian melakukan operasi caesar terhadap kelahiran sang bayi.

Kelahiran tiga bayi yang selisih beberapa menit dari bayi yang pertama. Bayi pertama memiliki berat 1.300 gram, bayi kedua memiliki berat 1.300 gram, dan yang ketiga 750 gram.

“Saya dan suami sudah menyiapkan anak ketiga hingga kelima ini nama. Namun demikian, saat ini kami fokus ke perawatan tiga anak saya khususnya anak yang terakhir karena beratnya berbeda dengan kakaknya,” katanya.

Sementara Direktur RSUD dr. Moh Saleh, dr. Intan Sudarmadi mengatakan, pasca kelahiran tiga bayi ini masih dalam proses penanganan dengan dimasukkan ke dalam inkubator. Sementara ibu bayi karena kondisinya sudah sehat hari ini diperbolehkan pulang.

Baca Juga  Terkait Kelangkaan Obat, RSUD dr Mohamad Saleh dan BPJS Kesehatan Saling Tuding

“Kelahiran bayi kembar tiga ini baru pertama kali, dan saat ini tiga bayi masih dalam perawatan di dalam inkubator, namun secara keseluruhan kondisi tiga bayi ini stabil, dan semoga kondisi bayi cepat sehat,” ujarnya. (*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga

Arus Mudik Lebaran, Sopir dan Kru Bus Diperiksa Kesehatan

Probolinggo,- Untuk memastikan kesehatan sopir dan kru bus, Dinas Kesehatan dan P2KB Kota Probolinggo, bersama …